Memicu Spekulasi, Whale Ethereum Kuno Bangkit Setelah 9 Tahun Tidur!

author:

Memicu Spekulasi, Whale Ethereum Kuno Bangkit Setelah 9 Tahun Tidur!

Jakarta, Pintu News – Dalam sebuah kejadian yang mengejutkan dunia crypto, sebuah alamat Ethereum yang telah tidak aktif selama hampir 9 tahun tiba-tiba bangkit, mengguncang pasar dan memicu spekulasi di kalangan komunitas.

Alamat pra-tambang ini, yang berisi 1.000 ETH, telah terdiam sejak era ICO Ethereum, sebelum peluncurannya resmi pada tahun 2015.

Dengan nilai ETH saat ini yang mencapai sekitar $3.556, total aset di dompet yang baru diaktifkan ini mencapai angka mengejutkan sebesar $3,56 juta.

Kebangkitan dari Tidur Panjang

Sumber: X

Alamat pra-tambang Ethereum ini menerima 1.000 ETH dalam transaksi Genesis pada 30 Juli 2015 dan tidak tersentuh hingga saat ini. Aktivasi mendadak alamat ini memicu serangkaian transaksi yang mengirimkan 110 ETH ke tiga dompet tujuan yang berbeda.

Baca juga: Langkah Besar ConsenSys: Dorong SEC untuk Setujui ETF Ethereum!

Transaksi awal sebesar 2 ETH diikuti oleh transfer lain sebesar 8 ETH beberapa jam kemudian, dan akhirnya transfer besar sebesar 100 ETH.

Alamat yang tiba-tiba aktif setelah bertahun-tahun tidak aktif seringkali menarik perhatian komunitas dan memicu spekulasi.

Aktivasi tak terduga dari alamat ini menimbulkan pertanyaan tentang niat pemiliknya dan motivasi di balik transfer tersebut.

Spekulasi dan Teori

Dilansir dari U Today, mungkin saja dompet ini adalah dompet yang lama hilang dengan pemiliknya baru saja menemukan kuncinya dan mengaktifkannya kembali.

Alasan lain mungkin adalah pemiliknya memilih untuk “hodl” dan menentukan bahwa sekarang mungkin adalah waktu yang tepat untuk menjual. Identitas pengguna di balik alamat, yang merupakan pengadopsi awal ETH, tidak diketahui, menambahkan unsur intrik pada plot ini.

Beberapa kasus telah muncul baru-baru ini tentang alamat pra-tambang Ethereum yang kembali aktif setelah bertahun-tahun tidak aktif. Ini menarik perhatian pada pengadopsi awal Ethereum dan perkembangan nilai mata uang kripto ETH selama bertahun-tahun.

Baca juga: Harga XRP Melonjak: Whale Pindahkan 244 Juta Koin, Bagaimana Selanjutnya?

Dampak pada Pasar dan Komunitas

Pada saat penulisan, Ethereum, mata uang kripto terbesar kedua, diperdagangkan datar, mencerminkan kinerja Bitcoin.

Saat ini, Ethereum saat ini naik 1,30% dalam 24 jam terakhir menjadi Rp56.573.782, memperpanjang perdagangan sideways-nya sejak 25 Maret dengan harga berkisar antara $3.450 (Rp54.786.345) dan $3.670 (Rp58.279.967).

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: