Bikin Geger, Whale Dogecoin (DOGE) Lakukan Transfer Senilai Rp5,6 Triliun. Ada Apa?

author:

Bikin Geger, Whale Dogecoin (DOGE) Lakukan Transfer Senilai Rp5,6 Triliun. Ada Apa?

Sebuah pergerakan Dogecoin (DOGE) senilai lebih dari $400 juta atau setara dengan Rp5,6 triliun baru-baru ini menarik perhatian masyarakat dunia crypto.

Rangkaian transaksi yang terjadi pada hari Senin (22/5/23), whale yang tidak diketahui identitasnya ini dengan cepat memindahkan 6,26 miliar DOGE di tujuh transaksi dalam waktu kurang dari 10 menit.

Seorang Whale Mentransfer Kepemilkan DOGE-nya

Twitter

Menurut laporan Watcher Guru (24/5/23), dalam serangkaian transaksi awal pekan ini, whale Dogecoin diketahui mentransfer miliaran token DOGE.

Berdasarkan data on-chain dari DogeChain melalui akun Twitter DogeWahaleAlert. Salah satu alamat dompet whale telah mentransfer token dalam 8 kelompok yang masing-masing berisi 680 juta token. Satu set kira-kira bernilai $49,5 juta atau Rp740 miliar hingga $49,7 juta atau Rp743 miliar.

Baca juga: Jadi Crypto Paling Bergairah, Harga Altcoin ARPA Meroket 50%, Ada Apa?

Ini berarti, total 5,44 miliar token DOGE atau sekitar $396,8 juta atau setara dengan Rp5,9 triliun telah ditransfer oleh whale tersebut. Transaksi yang disorot sebelumnya, bersama dengan tujuh transaksi lainnya terjadi dalam rentang waktu kurang dari sepuluh menit.

Whale Tersebut Sempat Turun sebelum Naik Kembali

whale dogecoin
Sumber: DogeChain

Lebih lanjut, mengutip laporan Watcher Guru, semua transfer yang dilakukan whale tersebut berasal dari 20 dompet teratas dan dikirim ke 20 dompet teratas lainnya. Alamat pengirim awalnya turun ke peringkat ke-19 setelah mentransfer token. Namun, ia menerima sekitar 5,46 miliar token pada hari berikutnya, yang mana membantunya naik kembali ke posisi kelima.

whale dogecoin
Sumber: DogeChain

Menurut data dari BitInfoCharts, alamat tersebut saat ini memiliki 6,2 miliar token DOGE senilai $445 juta atau Rp6,6 triliun. Jumlah yang sama menyumbang 4,49% dari pasokan DOGE.

Alamat Dogecoin terkaya saat ini dimiliki oleh Robinhood, yang memiliki 22,6 miliar DOGE yang substansial, senilai lebih dari $1,6 miliar. Kepemilikan yang signifikan ini mewakili sekitar 16,23% dari total pasokan Dogecoin, yang semakin menyoroti pengaruh para pemain terkemuka di pasar.

whale dogecoin
Sumber: BitInfoCharts

Apa Dampak Hal Ini pada Pasar Dogecoin?

Transaksi besar-besaran ini telah menarik perhatian yang signifikan dan dapat berdampak pada pasar Dogecoin. Transaksi semacam ini biasanya menimbulkan spekulasi dan bisa berdampak pada harga Dogecoin (DOGE).

Sebagai contoh, jika transaksi ini adalah bagian dari rencana penjualan besar-besaran, ini bisa mempengaruhi harga Dogecoin ke arah negatif. Sebaliknya, jika ini adalah bagian dari strategi pengamanan, hal ini bisa menunjukkan keyakinan pemegang besar dalam masa depan Dogecoin.

Baca juga: PulseChain Masuk Dalam Top 10 Chain dengan TVL Rp6,8 Triliun!

Pada akhirnya, serangkaian transaksi Dogecoin oleh ‘whale’ ini telah mengguncang komunitas crypto. Meskipun tujuan dari transaksi ini belum sepenuhnya diketahui, dampak potensialnya pada pasar Dogecoin dan komunitas crypto lebih luas menarik untuk diperhatikan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: