Whale Dogecoin Beraksi: Apakah $0,1 Menjadi Target Berikutnya?

author:

Whale Dogecoin Beraksi: Apakah $0,1 Menjadi Target Berikutnya?

Dogecoin, salah satu meme coin paling populer di dunia crypto, baru-baru ini menjadi sorotan karena aktivitas besar-besaran dari para paus (whale). Transaksi kolosal ini telah memicu spekulasi di kalangan penggemar pasar crypto tentang masa depan token ini.

Mari kita selami lebih dalam tiga aspek penting dari fenomena ini.

Transaksi Besar oleh Whale Dogecoin

Dilansir dari Coingape, sebuah transaksi besar telah terjadi di pasar Dogecoin, dengan seorang whale memindahkan sekitar 1 miliar DOGE dari Binance ke dua alamat dompet yang tidak dikenal. Nilai total koin yang dipindahkan ini mencapai sekitar $91,19 juta. Transaksi ini terjadi pada 26 Desember 2023 dan telah menarik perhatian besar dari komunitas crypto.

Baca juga: 3 Mata Uang Crypto di Bawah $1 yang Berpotensi Meledak di 2024!

Transaksi ini menunjukkan penurunan potensial dalam pasokan token yang beredar di pasar, yang bisa berdampak pada nilai Dogecoin. Dengan munculnya data ini di tengah penurunan harga, para pedagang dan investor crypto tampaknya sangat memperhatikan token ini.

Dampak Harga Dogecoin

Pada 26 Desember 2023, harga Dogecoin menunjukkan tren menurun, turun 0,62% dalam 24 jam terakhir dan diperdagangkan pada $0,09257. Penurunan ini juga diikuti oleh penurunan mingguan sebesar 0,30%. Meskipun demikian, volume perdagangan 24 jam Dogecoin telah meningkat secara signifikan, menunjukkan lonjakan sebesar 7,54% dalam sehari.

Meskipun ada penurunan jumlah transaksi, volume transaksi yang dilakukan oleh whale Dogecoin telah meningkat secara dramatis. Hal ini menunjukkan bahwa sedikit whale yang tertarik dalam akumulasi DOGE, sebuah tren yang jarang terjadi namun menjanjikan.

Baca juga: Prediksi Harga Dogecoin (DOGE) 2024: Ini Dia Proyek Terbaru yang Mendukung Kenaikan Harga!

Apa yang Diketahui Whale Dogecoin?

Sementara itu, data dari platform analitik crypto IntoTheBlock (ITB) menunjukkan bahwa transaksi whale Dogecoin telah melonjak sebanyak 26,19% dalam 24 jam terakhir. Volume transaksi whale DOGE kini mencapai $1,19 miliar, naik signifikan dari $939,27 juta yang tercatat pada 23 Desember 2023.

Meskipun jumlah transaksi besar menurun, volume yang meningkat menunjukkan bahwa whale Dogecoin mungkin tahu sesuatu yang tidak diketahui oleh banyak orang. Aksi beli mereka yang konsisten dalam tiga bulan terakhir bisa memiliki dampak besar pada harga Dogecoin dalam beberapa hari menjelang akhir tahun.

Dengan aktivitas whale yang meningkat dan spekulasi pasar yang tumbuh, Dogecoin mungkin berada di ambang kenaikan harga yang signifikan. Apakah $0,1 akan menjadi target berikutnya untuk Dogecoin?

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: