Holder Bitcoin Borong 154.400 BTC: Akumulasi BTC Melonjak! Harga BTC Diyakini Naik Besar Juli 2023?

Holder Bitcoin Borong 154.400 BTC: Akumulasi BTC Melonjak! Harga BTC Diyakini Naik Besar Juli 2023?

Menurut analisis dari perusahaan analitik crypto Santiment, holder Bitcoin besar telah semakin agresif dalam mengumpulkan BTC dalam 7 minggu terakhir.

Santiment mengungkapkan bahwa alamat-alamat “whale” dan “shark“, yang merujuk kepada pemegang dengan lebih dari 1.000 BTC dan 10 BTC secara berturut-turut, telah mempercepat laju akumulasi mereka menyusul berita tentang BlackRock yang mencoba meluncurkan exchange-traded fund (ETF) Bitcoin.

Data dari perusahaan analitik tersebut menunjukkan bahwa 2 kelompok tersebut telah membeli 154.500 BTC senilai lebih dari $4,75 miliar sejak akhir April.

“Alamat-alamat whale dan shark Bitcoin terus mengumpulkan aset, dengan sejumlah besar pembelian BTC dilakukan dalam 2 minggu terakhir seiring munculnya berita peluncuran ETF. Selama holder saham utama terus membeli aset, kenaikan harga crypto lebih lanjut dapat terjadi pada bulan Juli 2023.”

Akumulasi Bitcoin oleh Holder Besar Melonjak

Twitter

Menurut Santiment, holder Bitcoin besar telah semakin agresif dalam mengumpulkan BTC dalam beberapa minggu terakhir.

Whale dan shark address, yang merupakan holder dengan lebih dari 1.000 BTC dan 10 BTC, telah mempercepat laju akumulasi mereka.

Baca Juga: Widih! Transaksi Jaringan Litecoin (LTC) Meroket Hampir 400%, Apa Faktornya?

Hal ini terjadi setelah berita tentang BlackRock yang mencoba meluncurkan exchange-traded fund (ETF) Bitcoin.

Litecoin Mengalami Kenaikan Seiring Pendekatan Halving

Santiment juga memantau kenaikan Litecoin (LTC) menjelang pendekatan halving, yang telah membuat jaringan pembayaran peer-to-peer ini melonjak 42% hanya dalam 2 minggu terakhir.

Menurut Santiment, “FOMO” (fear of missing out) dari masyarakat umum mungkin menjadi tanda bahwa euforia LTC siap mereda.

Baca Juga: Bitcoin Whale Bangkit dari Tidur Panjang: Pindahkan $37,8 Juta setelah Tersimpan Lebih dari 10 Tahun

“Litecoin tinggal beberapa minggu lagi menuju halving, yang akan berlangsung pada 3 Agustus. Harga LTC tiba-tiba melonjak, naik 26% hanya dalam waktu satu hari. Perhatikan FOMO dari masyarakat umum, karena ini biasanya menjadi tanda akan berakhirnya tren naik hingga kerumunan tenang kembali.”

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: