Whale Crypto Melepaskan 24 Juta XRP ke Bursa Aset Digital, Ada Apa?

author:

Whale Crypto Melepaskan 24 Juta XRP ke Bursa Aset Digital, Ada Apa?

Dalam lingkungan crypto yang selalu berubah, sebuah transaksi besar baru saja menggoyahkan pasar. Whale Alert, sebuah platform pemantau crypto, baru-baru ini membeberkan data yang menunjukkan pemindahan besar-besaran sebanyak 24 juta XRP oleh paus crypto.

Transaksi ini mengejutkan para pedagang dan investor crypto, terutama karena terjadi di tengah kegaduhan spekulasi ETF BlackRock yang tidak asli.

Pemindahan Whale Crypto ke CEX

whale xrp
Sumber: Whale Alert

Berdasarkan data yang dibagikan oleh Whale Alert, sebuah dompet anonim, r4wf7enWPx…5XgwHh4Rzn, memindahkan 24 juta XRP ke Bitstamp, sebuah bursa aset digital yang berlokasi di Luxembourg City.

Nilai token yang dipindahkan mencapai $15,61 juta pada saat penulisan. Pemindahan koin ke CEX ini kemungkinan menandakan adanya penjualan besar-besaran, seiring dengan peningkatan jumlah token yang beredar.

Dompet ini sebelumnya telah menjadi sorotan banyak penggemar crypto karena telah memindahkan jumlah XRP yang sangat besar hingga saat ini. Yang menarik, tidak lama setelah whale crypto memindahkan koin ke Bitstamp, harga melonjak 15%, menunjukkan hasil yang tidak biasa setelah deposit token ke bursa.

Baca juga: XRPL Bersiap Luncurkan Pembaruan Penting, Apa Saja yang Baru?

Perubahan Harga XRP

Saat penulisan (14/11/23), harga XRP mengalami peningkatan kecil sebesar 1,85% dalam 24 jam terakhir, mencapai $0,6645. Namun, dalam tujuh hari terakhir, harga malah turun 3,99%, menurut grafik pasar.

Selain itu, volume perdagangan mengalami peningkatan yang sangat signifikan sebesar 221,99% saat penulisan. Perubahan harga ini tampaknya sejalan dengan pengumuman terbaru oleh Hakim Torres, yang menjadwalkan penemuan dan briefing solusi dalam gugatan Ripple, serta Blackrock yang mengonfirmasi bahwa pengajuan kepercayaan token di situs registrasi investasi Delaware adalah palsu.

Dalam dunia crypto yang penuh dengan turbulensi, transaksi besar-besaran seperti ini tentu menambah kegaduhan pasar. Namun, ini juga menjadi pengingat bagi investor bahwa selalu penting untuk melakukan penelitian dan verifikasi sebelum membuat keputusan investasi.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: