Whale Crypto Lepas 33 Ribu Ethereum ke Binance: Kehancuran ETH di Depan Mata?

author:

Whale Crypto Lepas 33 Ribu Ethereum ke Binance: Kehancuran ETH di Depan Mata?

Seorang whale crypto raksasa, yang diidentifikasi oleh firma analitik on-chain Spot On Chain sebagai ‘czsamsunsb.eth’, baru-baru ini memindahkan jumlah Ethereum (ETH) yang mengejutkan, yaitu 33.000 ETH senilai sekitar $75,74 juta, ke Binance.

Langkah ini, yang terjadi tepat saat harga ETH mulai pulih, menimbulkan kekhawatiran di komunitas crypto, mengingat pola historis whale ini yang sering memindahkan ETH ke Binance sebelum terjadinya penurunan pasar.

Pola Pemindahan Whale yang Mencurigakan

Spot On Chain mengungkapkan tindakan tegas whale ini, yang melakukan unstaking dan deposit sebanyak 32.930 ETH ke Binance ketika nilai token mencapai $2.300.

Baca juga: Ethereum Senilai $1 Miliar Pindah ke Cold Wallet, Harga ETH Siap Meroket Hingga $3.000?

Transaksi ini sejalan dengan perilaku historis whale, yang sering memindahkan volume ETH yang signifikan ke Binance sebelum terjadi penurunan harga yang mencolok.

Spekulasi Komunitas Crypto

Waktu pemindahan ini, yang bertepatan dengan pemulihan pasar, telah menimbulkan kekhawatiran di kalangan trader dan investor.

Komunitas crypto kini berspekulasi tentang motivasi di balik transfer besar-besaran ini dan apakah ini menandakan kurangnya kepercayaan pada arah pasar ETH saat ini.

Baca juga: 8 Tahun Tertidur, Whale Ethereum Ini Bangun dan Transfer 100 ETH Senilai $230.000!

Dampak Potensial pada Pasar Ethereum

whale ethereum
Sumber: Spot On Chain

Meskipun whale ini masih memiliki 12.186 ETH yang di-stake, senilai sekitar $28,1 juta, di protokol Lido, pertanyaan yang tersisa adalah apakah lebih banyak ETH akan dipindahkan keluar, yang mungkin menunjukkan kurangnya kepercayaan pada pemulihan yang sedang berlangsung.

Langkah besar whale crypto ini menambahkan lapisan kompleksitas pada lanskap crypto yang sudah dinamis.

Pada saat penulisan artikel ini, harga Ethereum berada di $2.313,15, naik 0,97% dalam 24 jam terakhir. Volume perdagangannya melonjak lebih dari 39% dalam periode yang sama, mencapai $6,14 miliar. ETH telah menyentuh level tertinggi $2.322,65 dan terendah $2.270,07 dalam 24 jam terakhir.

Dampak dari penjualan besar-besaran ini sangat luas, menjadikan sangat penting bagi investor untuk tetap terinformasi dan menyesuaikan strategi mereka sesuai keadaan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: