Gila-gilaan, Para Whale Borong ETH Menjelang Upgrade Ethereum Shanghai!

author:

Gila-gilaan, Para Whale Borong ETH Menjelang Upgrade Ethereum Shanghai!

Dilansir dari Coingape (26/3/23), data whale menunjukkan adanya aktivitas whale yang sangat besar dalam beberapa hari terakhir. Para whale crypto terlihat membeli ETH senilai jutaan dolar menjelang peningkatan Ethereum Shanghai yang paling ditunggu-tunggu, yang kabarnya akan memungkinkan penarikan Ethereum yang dipertaruhkan.

Lalu, seberapa banyak whale membeli ETH?

Transfer ETH oleh Para Whale

Sumber: Twitter

Berdasarkan cuitan akun Twitter Whale Alert pada 25 Maret 2023, terdapat 72,99 ETH atau setara dengan Rp1,9 miliar telah ditransfer dari dompet yang tidak diketahui kepada dompet yang tidak diketahui. Menurut laporan News Crypto, karena kedua dompet tersebut berisi token yang hampir identik, kemungkinan besar keduanya adalah whale yang sama. Setelah menerima $145 juta, dompet penerima juga terlihat mengirimkan 83,000 ETH ke dompet yang tidak teridentifikasi.

Selain itu, Coingape melaporkan bahwa Whale Alert mencatat bahwa baru-baru ini, 11,529 ETH (senilai $20 juta) atau Rp303 miliar ditransfer dari Bitfinex. Kemudian, transfer lain sebesar 13,341 ETH (senilai $23 juta) atau Rp348 miliar juga tercatat melalui Bitfinex.

Tidak berhenti sampai disana, lebih banyak transfer ETH termasuk 20,899 ETH dari Coinbase, 12,499 ETH dari Binance, 21,451 dari Coinbase, dan 14,070 ETH dari Bitfinex juga tercatat oleh Whale Alert baru-baru ini.

Baca juga: ‘Unstoppable Messaging’ Web3 Rilis di Polygon, Kirim Pesan Terenkripsi Secara Mudah!

Penarikan ETH Capai Level Tertinggi

Mengutip dari News Crypto, sejak minggu lalu, whale secara konsisten membeli Ethereum (ETH) dalam jumlah besar. Hal ini terbukti dari salah satu whale yang mengeluarkan $293 juta pada hari Kamis (23/3) lalu untuk membeli 167,696 ETH dari Gemini.

Selain itu, data Glassnode mengungkapkan jumlah penarikan ETH dari bursa crypto kini mencapai level tertinggi 3 bulan di 3.181.030. Di sisi lain, jumlah “alamat bukan nol” untuk Ethereum telah mencapai ATH 96.112.215.

Sumber: Glassnode

ETH yang Dipertaruhkan Meningkat

Investasi Ethereum Tumbuh dari Rp1,4 Juta Jadi Rp851,9 Juta dalam 7 Tahun!
Finbold

Mengutip laporan Coingape, menurut Etherscan, ETH yang dipertaruhkan pada rantai Beacon terlihat telah melonjak menjadi 17.852.023, yang senilai $31,31 miliar di tengah peningkatan aktivitas staking menjelang upgrade Ethereum Shanghai pada bulan depan.

Pada 16 Maret 2023 lalu, melalui cuitannya, Tim Beiko, selaku pengembang inti Ethereum, membeberkan bahwa upgrade Ethereum Shanghai akan dilakukan pada 12 April 2023.

Menurut laporan, upgrade Ethereum Shanghai akan memungkinkan validator untuk menarik Ethereum mereka yang dipertaruhkan pada Beacon Chain ke lapisan eksekusi.

Selanjutnya, peningkatan ini juga akan memperkenalkan fungsi baru ke lapisan eksekusi dan konsensus. Upgrade Shapella (Shanghai dan Capella) memperkenalkan perubahan pada lapisan eksekusi (Shanghai), lapisan konsensus (Capella), dan API Engine.

Mau tau lebih lanjut? Simak selengkapnya di Upgrade Ethereum Shanghai “Shapella” Rilis Jadwal Peluncuran.


Referensi: