Pasar Crypto Merah, Whale Crypto Justru Beli 3 Altcoin Ini dalam Jumlah Besar!

Pasar Crypto Merah, Whale Crypto Justru Beli 3 Altcoin Ini dalam Jumlah Besar!

Pekan lalu, pasar crypto mengalami kemerosotan tajam pada 17 Agustus 2023 yang mengguncang kepercayaan investor. Namun, meskipun kapitalisasi pasar altcoin global turun 11%, whale crypto telah membeli tiga altcoin tertentu dengan harapan mendapatkan keuntungan pada Oktober mendatang. Kira-kira apa sajakah 3 altcoin tersebut? Simak berita lengkapnya berikut ini!

Maker (MKR): Token yang Menjanjikan Kenaikan?

makerdao
Sumber: Decrypt

Dilansir dari BeInCrypto, Maker (MKR) adalah token tata kelola dari MakerDAO, protokol DeFi yang mengeluarkan dan mengelola stablecoin DAI. Berkat kenaikan suku bunga tabungan DAI menjadi 8%, MKR telah menarik permintaan besar dari whale crypto dalam dua minggu terakhir.

Data on-chain menunjukkan bahwa whale crypto yang memiliki saldo antara 100.000 hingga 10 juta MKR menambahkan 16.000 token ke saldo dompet mereka antara 13 Agustus hingga 21 Agustus 2023. Dengan nilai pasar saat ini sebesar $1.009 per MKR, 16.000 token yang baru dibeli bernilai $16,14 juta.

Baca Juga: Mengenal XEN Crypto, Proyek Crypto yang Diciptakan oleh Mantan Karyawan Google

Uniswap (UNI): Harapan Besar dari Investor Besar

uniswap
Sumber: Coinpedia

Setelah mencapai puncak 4 bulan pada 2 Agustus, harga Uniswap (UNI) turun sekitar 30%. Namun, whale yang optimis terus membeli meskipun koreksi harga dua digit yang dipicu oleh kemerosotan 17 Agustus 2023.

Transaksi whale yang melibatkan UNI meningkat lebih dari 420% antara 13 Agustus hingga 21 Agustus. Jika tren ini berlanjut, whale crypto mungkin akan mendapatkan keuntungan signifikan pada Oktober.

Baca Juga: Mengejutkan! XRP Saksikan Lonjakan Aktivitas Jaringan – Inilah Gerakan Para Whale Crypto

Optimism (OP): Sinyal Positif di Tengah Kemerosotan

optimism
Sumber: Medium

Mengikuti jejak Worldcoin (WLD), Optimism (OP) menarik aktivitas jaringan yang signifikan pada Agustus 2023. Bahkan, kemerosotan 17 Agustus tidak menghalangi whale crypto untuk terus berinvestasi pada OP.

Grafik dari Santiment menunjukkan bahwa setelah kemerosotan awal pada 17 Agustus, paus yang memiliki antara 100.000 hingga 1 juta token OP mulai membeli lagi. Antara 17 Agustus hingga 22 Agustus 2023, mereka menambah saldo dompet mereka dengan 3,22 juta token OP lagi.

Ketika investor institusi besar mulai membeli token di tengah tren penurunan pasar, hal ini memberikan kepercayaan kepada seluruh ekosistem. Oleh karena itu, Maker (MKR), Uniswap (UNI), dan Optimism (OP) adalah beberapa altcoin yang patut diperhatikan pada Oktober 2023.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: