Harga Pepecoin Terjun Bebas, ‘Whale’ Crypto Justru Beli PEPE Senilai Rp8 Miliar?

Harga Pepecoin Terjun Bebas, ‘Whale’ Crypto Justru Beli PEPE Senilai Rp8 Miliar?

Pepecoin, cryptocurrency bertema meme, mengalami penurunan harga hingga 20% dalam waktu singkat. Penurunan ini terjadi setelah adanya perubahan pada dompet multisig yang dikelola oleh pengembang dan penarikan dana besar-besaran oleh ‘whale’ atau ‘paus’ crypto. Namun, ada satu paus yang memanfaatkan situasi ini dengan membeli token Pepecoin senilai $529.000 yang setara dengan Rp8 miliar (kurs $1 = Rp15.200). Apa yang sebenarnya terjadi?

Pepecoin Jatuh, Para Whale Beraksi

whale pepe beraksi
Sumber: Akun Twitter LookonChain

Dilansir dari Cointelegraph, Pepecoin mengalami penurunan harga sekitar 15-20% setelah adanya perubahan pada dompet multisig yang dikelola oleh pengembang.

Perubahan ini menurunkan jumlah tanda tangan yang diperlukan dari lima menjadi dua, memicu kekhawatiran tentang potensi “rug pull” oleh pengembang. Namun, seorang paus memanfaatkan penurunan harga ini dengan membeli 640 miliar token Pepecoin senilai $529.000.

“Paus ini tampaknya telah bertindak cepat,” kata platform analitik on-chain Lookonchain. Paus ini sebelumnya juga telah berinvestasi dalam Pepecoin pada bulan Juni dan Mei 2023 dengan jumlah yang signifikan.

Baca Juga: Mengenal Sejarah Pepecoin, Memecoin Viral yang Sempat Melonjak 150% dalam 24 Jam!

Kekhawatiran dan Spekulasi

Kekhawatiran tentang potensi “rug pull” muncul setelah pengembang Pepecoin mengubah struktur keuangan proyek ini. Menurut data dari Look On Chain, tim pengembang menyetor $18 juta ke berbagai bursa, yang menyebabkan penurunan harga token sekitar 16%.

“Kegiatan aneh dan mencurigakan dari tim pengembang menyebabkan derasnya penjualan oleh paus,” kata platform penelitian aset digital ASXN. Ini juga mempengaruhi kepercayaan investor jangka panjang terhadap Pepecoin.

Baca Juga: PEPE Melambung Tinggi! Meme Cryptocurrency Meledak, Mencapai 128,600 Holders!

Alternatif Pepecoin: Wall Street Memes Muncul

Sementara banyak investor besar menjual aset Pepecoin mereka, token Wall Street Memes muncul sebagai alternatif yang potensial. Salah satu paus bahkan berinvestasi lebih dari $1 juta ke dalam token ini.

“$WSM telah meledak melewati $26 juta dalam fase pra-penjualan dalam waktu hanya lebih dari tiga bulan,” kata sumber. Ini menunjukkan bahwa meskipun Pepecoin mengalami penurunan, masih ada alternatif lain yang menarik bagi investor. Seperti apa token WSM? Baca selengkapnya di Wall Street Memes: Memecoin Baru dengan Potensi 100x?

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca

Referensi