Whale Cardano Mendominasi Pasar, ADA Lampaui Volume Dogecoin & Litecoin!

author:

Whale Cardano Mendominasi Pasar, ADA Lampaui Volume Dogecoin & Litecoin!

Jakarta, Pintu News – Di tengah tren bearish baru-baru ini, whale Cardano membuat gebrakan yang cukup besar.

Volume transaksi whale Cardano meroket akhir-akhir ini dengan rata-rata transaksi harian lebih dari $13 miliar minggu lalu.

Selain itu, whale ADA telah melampaui whale Dogecoin (DOGE) dan Litecoin (LTC) dengan selisih yang sangat besar.

Whale Cardano Mengguncang Pasar

cardano hardfork chang
Sumber: City A.M

Menurut wawasan dari Into The Block, investor kelas berat, atau biasa disebut whale ini sangat aktif dengan volume transaksi harian rata-rata $13,84 miliar selama seminggu terakhir. Angka ini menjadi bukti aktivitas yang kuat dalam ekosistem Cardano, menunjukkan pergerakan dan likuiditas yang substansial.

Baca juga: 3 Pembaruan Terbaru Cardano (ADA) yang Perlu Diketahui!

Yang paling mencolok adalah bagaimana volume ini dibandingkan dengan mata uang kripto besar lainnya. Meskipun relatif baru di arena blockchain, volume transaksi Cardano sangat mengesankan, mencapai sepertiga dari volume Bitcoin saat ini.

Bahkan lebih mengejutkan lagi, voulme Cardano (ADA) berhasil melampaui volume Litecoin sebanyak lima kali lipat. Selain itu, ADA melampaui volume Dogecoin lebih dari enam belas kali lipat.

Namun, jumlah dompet aktif untuk Cardano telah menurun drastis. Menurut Santiment, meskipun jumlah dompet Bitcoin yang tidak kosong terus bertambah dan tren aset altcoin seperti Dogecoin berfluktuasi, ekosistem Cardano sedang mengalami penurunan.

Selain itu, penurunan ini terjadi di tengah kondisi pasar yang bergejolak, di mana harga yang bergejolak menguji sentimen investor di berbagai aset digital.

Harga ADA Hari Ini

Dilansir dari Coingape (29/4/24), harga Cardano mencapai titik terendah $0,4481 di tengah kondisi pasar yang tidak menguntungkan.

Baca juga: Market Berdarah, Mengapa Crypto Turun Hari Ini (30/4/24)?

Pada saat penulisan, harga ADA adalah $0,4534, menunjukkan penurunan 3,20%. Kripto ini memiliki kapitalisasi pasar $16,17 miliar dan menduduki peringkat sebagai mata uang digital terbesar ke-10.

Sementara itu, volume perdagangan Cardano melonjak 7,63% menjadi $281,54 juta.

Saat ini, Cardano tampaknya terkunci dalam lintasan menurun sebagaimana dibuktikan oleh pola penurunan yang konsisten. Selain itu, meskipun banyak upaya, ADA belum mampu menembus penghalang ini, menunjukkan persistensi tren turun yang berlaku. Tidak hanya itu, analis telah memperingatkan bahwa ADA mendekati level support kritis di sekitar $0,450.

Jika terjadi pelanggaran di bawah ambang batas ini dapat memicu penurunan lebih lanjut. Sementara itu, support signifikan berikutnya diperkirakan berada di $0,4280. Namun, di sisi positifnya, ADA menghadapi resistensi di $0,4920, diikuti oleh rintangan psikologis di $0,500.

Terobosan di atas zona resistensi ini dapat memicu kebangkitan kembali. Bahkan dapat mendorong Cardano menuju $0,5250 dan bahkan $0,5650 jika sentimen bullish mendapatkan daya tarik.

Secara keseluruhan, whale Cardano telah menunjukkan kekuatan mereka di pasar, mendorong volume transaksi ADA ke tingkat yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Meskipun ada penurunan harga baru-baru ini, aktivitas whale ini menunjukkan kepercayaan mereka pada potensi jangka panjang Cardano.

Namun, penting bagi investor untuk tetap waspada dan memantau pergerakan harga ADA dengan cermat, karena kondisi pasar yang bergejolak dapat menyebabkan perubahan arah yang cepat.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: