Seorang Whale dari Bursa Besar Menggerakkan 4,4 Triliun SHIB Senilai Rp530 Miliar, Ada Apa?

author:

Seorang Whale dari Bursa Besar Menggerakkan 4,4 Triliun SHIB Senilai Rp530 Miliar, Ada Apa?

Dunia crypto baru-baru ini dikejutkan dengan transfer massal 4,4 triliun koin Shiba Inu (SHIB) dari dompet internal Bitvavo, sebuah bursa crypto yang berbasis di Amsterdam. Transaksi monumental ini terjadi tak lama setelah Shytoshi Kusama, pengembang utama tim Shiba Inu, memberikan peringatan serius kepada komunitas SHIB. Apakah ini manuver strategis atau ada cerita lain di balik layar?

Transfer Triliunan SHIB dan Peringatan Shytoshi

whale shiba inu
Sumber: Twitter

Whale Alert, platform pemantau crypto, menangkap transfer besar-besaran SHIB dari Bitvavo ke dompet yang tidak dikenal. Transaksi ini terjadi beberapa hari setelah Shytoshi Kusama mengeluarkan peringatan kepada ‘SHIB army’ melalui media sosial.

Baca juga: Shiba Inu: Dari Transfer Miliaran Rupiah hingga Era Baru Shibarium!

Sejumlah 4,454,530,677,374 SHIB, dengan nilai mencengangkan $34,314,122 atau setara dengan Rp530 miliar, dipindahkan oleh ‘whale’ yang tidak dikenali. Whale Alert kemudian mengklarifikasi bahwa ini adalah transfer internal, menunjukkan bahwa dompet penerima juga dimiliki oleh Bitvavo.

Bitvavo telah melakukan beberapa transaksi SHIB besar dalam dua bulan terakhir untuk menyusun ulang saldo crypto mereka. Lebih dari 4,3 triliun SHIB juga telah dipindahkan menggunakan dompet digital ‘whale’ anonim, menurut Whale Alert.

Lonjakan Aktivitas SHIB dan Spekulasi Pasar

Data analitik yang dipublikasikan oleh agregator IntoTheBlock menunjukkan peningkatan aliran on-chain SHIB sebesar 1,666% minggu ini, kemungkinan karena aktivitas ‘whale’ yang meningkat, memindahkan token antar dompet dan membeli koin SHIB sementara harganya masih sangat murah.

Lonjakan laju pembakaran SHIB juga terjadi, dengan komunitas SHIB membakar 101,615,980 SHIB dalam 24 jam terakhir, menghasilkan peningkatan laju pembakaran sebesar 389,54%.

Kusama yakin bahwa tanpa penggunaan dan utilitas nyata dari Shibarium, tidak akan ada pembakaran token SHIB yang sebenarnya. Dia juga menyinggung tentang mereka di komunitas crypto yang menyebarkan FUD tentang SHIB, yang menurutnya dapat menghalangi investor, mitra, dan pengguna reguler dari Shibarium.

Baca juga: Pengembang Shiba Inu Shytoshi Kusama Akhirnya Buka Suara: Apa Pesan Pentingnya?

Implikasi untuk Shiba Inu dan Ekosistem Crypto

Meskipun transaksi tersebut diklarifikasi sebagai internal, besarnya jumlah yang dipindahkan menimbulkan spekulasi di antara investor dan pengamat pasar tentang potensi pergerakan harga SHIB di masa depan.

Pemimpin misterius Shytoshi Kusama telah berbicara tentang berbagai hal yang penting bagi ‘SHIB army’, termasuk pengembangan lebih lanjut dari pembakaran di Shibarium dan bagaimana meningkatkan pertumbuhan utilitas di blockchain ini.

Dengan total jumlah transaksi di blockchain Layer-2 ini meningkat menjadi total 3,780,336, terlihat bahwa utilitas Shibarium terus berkembang, menandakan masa depan yang cerah bagi ekosistem Shiba Inu.

Pada akhirnya, transfer SHIB yang masif ini mungkin merupakan pertanda bagi investor dan penggemar Shiba Inu untuk memperhatikan lebih dekat. Dengan pembakaran yang meningkat dan peringatan dari Shytoshi Kusama, komunitas SHIB mungkin perlu bersiap untuk perubahan yang akan datang.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinves

Referensi: