Whale Borong Chainlink (LINK) dari Binance, Pendapatan CCIP Melonjak 180% dalam 2 Bulan!

Whale Borong Chainlink (LINK) dari Binance, Pendapatan CCIP Melonjak 180% dalam 2 Bulan!

Dalam perkembangan terbaru di ekosistem crypto, entitas baru dengan dana besar telah mulai mengakumulasi aset asli dari penyedia oracle terdesentralisasi Chainlink (LINK), menurut firma pelacakan blockchain Lookonchain.

Laporan tersebut mengungkapkan bahwa delapan alamat berbeda telah menarik LINK senilai $16,72 juta dari Binance, bursa crypto terbesar di dunia, menandakan minat yang meningkat dari para whale dalam aset ini.

Lookonchain mencatat bahwa delapan dompet crypto baru telah menarik 831.160 LINK dari alamat Binance dalam dua hari. Fenomena ini menunjukkan bahwa whale crypto sedang membeli LINK dalam jumlah besar.

Baca Juga: Bitcoin Kalahkan Emas dalam Portofolio Investor: Analisis JPMorgan Mengejutkan Pasar!

Dalam beberapa bulan terakhir, Lookonchain telah melacak whale “misterius”, kemungkinan besar institusi, yang mengakumulasi LINK. Pada bulan Februari, dikatakan bahwa entitas tersebut telah mengakuisisi hampir seperempat miliar dolar AS senilai LINK, juga melalui penarikan Binance.

Lonjakan Pendapatan CCIP

Lonjakan Pendapatan CCIP
Dune Analytics

Sementara itu, pendapatan dari Protokol Interoperabilitas Rantai Silang Chainlink (CCIP) telah melonjak 180% selama dua bulan terakhir di tengah adopsi platform bridging multichain yang meningkat. Pendapatan biaya untuk CCIP telah meningkat dari sekitar $61.000 secara total untuk bulan Januari menjadi lebih dari $171.000 hanya dalam dua minggu pertama Maret.

Pendapatan kumulatif total untuk protokol lintas rantai, yang diluncurkan pada Juli 2023, telah mencapai $377.724, menurut Dune Analytics. Protokol Arbitrum layer-2 Ethereum adalah sumber terbesar biaya jaringan CCIP dengan 28% dari total, diikuti oleh Base dengan 24%.

Integrasi dan Adopsi CCIP

CCIP baru-baru ini melakukan sejumlah integrasi untuk meningkatkan adopsi. Ini termasuk jaringan layer-2 Metis, platform audit Code4rena, penerbit stablecoin Circle, dan salah satu pengembang game terbesar di Korea Selatan, Wemade. Ini bermitra dengan SWIFT pada tahun 2022 untuk proyek transfer token proof-of-concept.

CCIP adalah protokol yang memungkinkan smart contract untuk mengakses data dari API eksternal atau sistem apa pun secara aman, memungkinkan konektivitas data yang mulus dan tanpa kepercayaan antara blockchain dan sistem luar rantai melalui jaringan oracle terdesentralisasi.

Kesimpulan

Peningkatan akumulasi LINK oleh whale dan lonjakan pendapatan CCIP menandakan pertumbuhan dan adopsi crypto yang signifikan dalam ekosistem Chainlink. Dengan integrasi baru dan peningkatan adopsi, Chainlink terus menunjukkan potensinya sebagai pemain kunci dalam menyediakan solusi oracle terdesentralisasi dan interoperabilitas lintas rantai di dunia crypto.

Baca Juga: Pig Butchering Crypto: Lebih dari $75 Miliar Aset Crypto Dicuri!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: