Whale Bitcoin Meningkatkan Kepemilikan Sebesar 4,5%, Apakah BTC Bersiap untuk Rally?

author:

Whale Bitcoin Meningkatkan Kepemilikan Sebesar 4,5%, Apakah BTC Bersiap untuk Rally?

Di tengah volatilitas harga yang tinggi, para pemegang Bitcoin dalam jumlah besar, atau yang sering disebut sebagai ‘whale’, terus menambah kepemilikan mereka.

Analis crypto Ali Martinez melaporkan bahwa terdapat peningkatan sebesar 4,50% dalam kepemilikan Bitcoin oleh 67 entitas baru yang masing-masing memegang 1.000 BTC atau lebih.

Fenomena ini menunjukkan kepercayaan yang kuat dari para investor besar terhadap Bitcoin, meskipun pasar mengalami koreksi harga yang signifikan baru-baru ini.

Kepercayaan Investor terhadap BTC

raksasa bitcoin
Sumber: X

Baca juga: Harga Bitcoin Anjlok Setelah Keputusan The Fed (1/2/24), Apa yang Terjadi?

Koreksi pasar yang terjadi minggu lalu telah mengguncang lanskap cryptocurrency, dengan Bitcoin mengalami penurunan nilai sementara.

Namun, mata uang crypto terkemuka ini menunjukkan ketahanan, dengan harga saat ini berdiri di $43.367, menandakan pemulihan dari penurunan terakhir.

Menariknya, volume perdagangan telah melonjak sebesar 51,65% dalam 24 jam terakhir, mencapai $22,78 miliar. Lonjakan aktivitas perdagangan ini mengindikasikan minat dan kepercayaan yang diperbarui di pasar, meskipun terjadi fluktuasi harga baru-baru ini.

Menurut data dari IntoTheBlock, platform analitik blockchain, 80% pemegang Bitcoin saat ini berada dalam posisi menguntungkan pada level harga saat ini.

Divergensi Sentimen antara Investor Institusional dan Ritel

Statistik ini menunjukkan bahwa mayoritas investor telah melewati turbulensi pasar terbaru dan kini berada dalam skenario pengembalian investasi yang positif.

Baca juga: Whale Bitcoin Meningkatkan Kepemilikan BTC Mereka Sebesar $3 Miliar pada Tahun 2024!

Selain itu, ketahanan yang ditunjukkan oleh para whale Bitcoin dalam mengakumulasi lebih banyak BTC selama periode ketidakpastian mencerminkan divergensi sentimen yang mencolok antara investor institusional dan ritel.

Sementara pedagang ritel mungkin telah bereaksi dengan gugup terhadap koreksi pasar terbaru, pemain institusional tampaknya melihatnya sebagai momen yang tepat untuk meningkatkan eksposur mereka terhadap mata uang crypto terkemuka.

Masih harus dilihat apakah tren akumulasi di antara para whale Bitcoin akan berlanjut dalam beberapa minggu mendatang, karena pasar cryptocurrency dikenal dengan sifatnya yang dinamis dan tidak terduga.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: