Heboh! Whale Bitcoin Lakukan Transaksi Senilai Rp2 Triliun Setelah 3 Tahun

author:

Heboh! Whale Bitcoin Lakukan Transaksi Senilai Rp2 Triliun Setelah 3 Tahun

Sebuah berita mengejutkan datang dari dunia crypto. Pemilik Bitcoin (BTC) senilai triliunan rupiah yang telah tidur sejak 2020, kini bangkit dan melakukan transaksi besar-besaran. Menurut data dari Arkham Intelligence, pemilik Bitcoin ini telah memindahkan 5,000 BTC ke dua alamat baru.

Transaksi Raksasa Senilai Rp2, Triliun

whale bitcoin
Sumber: Arkham Intelligence

Pemilik Bitcoin ini, yang dikenal sebagai “whale”, telah memindahkan sejumlah besar Bitcoin setelah tidur selama tiga tahun. Transaksi ini dilakukan dari alamat dompet 1LH1dy. Saat ini, nilai Bitcoin telah meningkat secara signifikan.

Baca juga: Hut 8 Menambang 111 Bitcoin di Tengah Merger dengan USBTC

Dengan harga Bitcoin saat ini sebesar $27,900, total nilai Bitcoin yang dipindahkan oleh “whale” ini mencapai sekitar $137 juta atau sekitar Rp2,1 triliun. Pemilik Bitcoin besar telah menjadi sangat aktif belakangan ini. Sejak awal tahun 2023, pemilik besar telah memindahkan 10,000 koin dari dompet yang tidak aktif sejak 2012 dan 2013.

Spekulasi di Balik Kebangkitan “Whale”

Harga Bitcoin Naik 27%, Para Whale Masih Ogah Jual Kepemilikan Bitcoin-nya! Nah Loh, Ada Apa?
Sumber: VOI

Kebangkitan “whale” ini telah menimbulkan berbagai spekulasi. Beberapa orang berpendapat bahwa ini adalah tanda bahwa pemilik Bitcoin besar sedang mengambil keuntungan dari kenaikan harga Bitcoin.

Sementara itu, ada juga yang berpendapat bahwa ini adalah bagian dari perencanaan keuangan atau langkah keamanan. Meski begitu, pergerakan besar-besaran ini tampaknya tidak berdampak signifikan pada harga Bitcoin. Harga Bitcoin tetap stabil meski ada transaksi besar-besaran. Saat ini, harga Bitcoin berada di kisaran $27,491.

Bitcoin dan Tren “Whale”

Fenomena “whale” ini bukanlah hal yang baru dalam dunia crypto. Pada bulan September, sebuah dompet yang tidak aktif sejak 2016 memindahkan 2,100 BTC, yang kini bernilai $56.3 juta. Meski demikian, pergerakan “whale” ini selalu menarik perhatian.

Baca juga: BitVM: Inovasi Baru dalam Dunia Crypto yang Membawa Smart Contract Ethereum ke Bitcoin!

Hal ini karena pergerakan ini bisa menjadi indikator tren pasar crypto dan bisa memberikan petunjuk tentang apa yang mungkin terjadi selanjutnya.

Dengan bangkitnya “whale” ini, kita bisa melihat bahwa dunia crypto selalu penuh dengan dinamika dan kejutan. Bagi kamu yang berinvestasi di crypto, penting untuk selalu mengikuti perkembangan terbaru dan memahami tren pasar.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: