Whale Arbitrum Pindahkan Token Senilai $18,5 Juta Setelah Unlock, Pasar Crypto Gempar!

author:

Whale Arbitrum Pindahkan Token Senilai $18,5 Juta Setelah Unlock, Pasar Crypto Gempar!

Jakarta, Pintu News – Setelah pengumuman unlock token yang di-vest pada awal Maret 2024, para whale yang memegang Arbitrum kembali memindahkan koin mereka ke bursa.

Pada 24 Maret, platform data blockchain Lookonchain mendeteksi empat dompet lagi yang memindahkan token ARB ke bursa setelah pembebasan token senilai $2,32 miliar pada 16 Maret.

Gelombang Pemindahan Token oleh Whale Arbitrum

Pemindahan ini melibatkan transfer 11,34 juta token ARB ke Binance dalam empat transaksi terpisah, dengan nilai aset tersebut mencapai $18,5 juta pada saat transfer.

Baca juga: Top 5 Arbitrum Nova Ecosystem Token di 2024: USDC, DAI, ARB, OHM, MOON

Komunitas crypto terpecah pendapat mengenai pergerakan dana terbaru di Arbitrum ini. Seorang pengguna X menganggap ini bukan “tanda bearish,” sementara yang lain percaya bahwa pada titik ini, ARB tidak akan “naik.”

Peristiwa ini mengikuti serangkaian transfer minggu lalu ketika 11 whale menyetorkan ARB ke bursa.

Sumber: X

Pada 18 Maret, Lookonchain menandai bahwa para whale tersebut memindahkan token ARB senilai $58 juta ke bursa.

Dampak Unlock Token Arbitrum

Pemindahan ini terjadi setelah proyek blockchain layer-2 Arbitrum melakukan unlock token senilai $2,3 miliar setelah periode vesting.

Proyek tersebut mengalokasikan 673,5 juta ARB untuk penasihat dan anggota timnya, sementara 438,25 juta token ARB diperuntukkan bagi investor.

Lebih lanjut, proyek tersebut melepaskan token dalam sebuah cliff unlock, di mana token dilepaskan sekaligus. Ini memicu prediksi bahwa akan ada penjualan besar-besaran, sementara beberapa orang berharap hal ini tidak terjadi.

Baca juga: Arbitrum Unlock Token ARB Senilai $2,32 Miliar, Para Whale Pindahkan $58 Juta ke Bursa!

Tren Harga ARB Pasca Pembebasan Token

Beberapa minggu setelah pembebasan token, harga ARB menunjukkan tren menurun. Pada 13 Maret, token ARB mencatatkan harga tertinggi $2,22. Namun, harga turun menjadi $1,84 pada 16 Maret, ketika token tersebut unlock.

Grafik harga 7 hari token Arbitrum. Sumber: CoinGecko

Dilansir laman CoinGecko, dalam tujuh hari terakhir, token tersebut turun hingga $1,48 pada 19 Maret tetapi mencapai $1,79 pada 21 Maret. Saat artikel ini ditulis, token tersebut berada di kisaran $1,70.

Menurut pelacak data koin CoinGecko, titik harga ARB saat ini hampir 29% lebih rendah dibandingkan dengan rekor tertinggi baru sebesar $2,39 pada 12 Januari.

Meskipun pembebasan token vesting tampaknya sudah berdampak pada harga, ini mungkin bukan akhir dari tren harga menurun.

Pelacak vesting crypto Token Unlocks menunjukkan bahwa Arbitrum dijadwalkan untuk melepaskan 92,65 juta token ARB lagi untuk penasihat, tim, dan investor pada 16 April 2024.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: U Today