Whale Ethereum Terbesar Terus Akumulasi ETH: Apa Artinya Bagi Investor ETH?

Array

Whale Ethereum Terbesar Terus Akumulasi ETH: Apa Artinya Bagi Investor ETH?

Data on-chain menunjukkan bahwa whale Ethereum terbesar terus membeli baru-baru ini dan kepemilikan mereka telah mencapai rekor tertinggi sepanjang masa.

Menurut data dari firma analitik on-chain, Santiment, alamat ETH non-bursa teratas terus menambah lebih banyak koin ke kepemilikan mereka baru-baru ini.

Kenaikan Supply Whale Ethereum

Indikator yang menjadi perhatian di sini adalah “supply yang dimiliki oleh alamat non-bursa teratas,” yang mengukur jumlah total Ethereum yang dimiliki oleh 10 alamat terbesar di luar platform bursa terpusat dalam saldo gabungan mereka saat ini.

Hanya entitas yang memiliki alamat self-custodial besar ini yang dapat dianggap sebagai whale.

Mengingat dompet yang menjadi fokus di sini khususnya adalah 10 teratas, holder mereka bukanlah whale biasa, tetapi yang terbesar di antara mereka.

Membaca Grafik: Apa yang Dibicarakan Data?

Image
Santiment

Berikut adalah grafik yang menunjukkan tren dalam persediaan mega whale Ethereum ini selama beberapa tahun terakhir.

Seperti ditampilkan dalam grafik di atas, persediaan Ethereum yang dipegang oleh 10 alamat non-bursa teratas telah mengikuti tren naik secara keseluruhan selama beberapa tahun sekarang.

Baca Juga: Bangun dari Tidur Panjang, Whale Ethereum dan Bitcoin Kini Bergerak! Harga BTC & ETH Bisa Meroket?

Terdapat penurunan dalam tren ini selama reli pemulihan pasar bear pertama, di mana persediaan ini turun, mengimplikasikan bahwa beberapa whale ini memanfaatkan kesempatan untuk keluar dari pasar.

Apa Artinya Bagi Investor ETH?

Penarikan intensif baru-baru ini dan akumulasi oleh whale self-custodial telah menyebabkan persediaan 10 alamat non-bursa teratas mencapai rekor tertinggi baru sebesar 33,47 juta ETH.

Pergerakan ini mencerminkan kepercayaan whale terhadap prospek jangka panjang Ethereum dan dapat membantu mendukung harga ETH di masa mendatang.

Baca Juga: Para Whales Ethereum Menggila! Puncaki Rekor dengan Pegang 31,8 Juta ETH! Harga ETH Berpotensi Melonjak?

Selain itu, pergerakan ini juga menunjukkan bahwa pemegang besar semakin memilih untuk menyimpan koin mereka di alamat yang kunci aksesnya mereka miliki sendiri, yang mungkin menandakan peningkatan permintaan untuk privasi dan kontrol atas aset mereka.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Array