Weeb3 Foundation, The Arbitrum Foundation, dan Azuki Bersatu untuk Merevolusi Industri Anime dengan AnimeChain

Weeb3 Foundation, The Arbitrum Foundation, dan Azuki Bersatu untuk Merevolusi Industri Anime dengan AnimeChain

Jakarta, Pintu News – Industri anime global diperkirakan akan melampaui nilai $60 miliar pada tahun 2030, menjadikannya salah satu sektor yang tumbuh paling cepat dalam industri hiburan global. Lebih dari 50% pelanggan Netflix menonton konten anime pada tahun 2021 saja.

Namun, pertumbuhan industri ini telah menghasilkan pengalaman yang terfragmentasi bagi para penggemar. Untuk mengatasi hal ini, Weeb3 Foundation dan Azuki, proyek anime teratas di web3, bekerja sama dengan Arbitrum Foundation untuk memperkenalkan AnimeChain.

Kolaborasi inovatif ini bertujuan untuk mengantarkan era baru fandom anime dengan memanfaatkan teknologi web3 untuk meningkatkan pengalaman anime bagi jutaan penggemar di seluruh dunia, yang mencakup konten anime pihak pertama dan ketiga, game, merchandise, dan NFT. Simak berita lengkapnya berikut ini!

AnimeChain: Jaringan Anime Terdesentralisasi

AnimeChain adalah jaringan anime global, onchain, yang diatur oleh kreator dan partisipannya. Inisiatif ini berupaya mengembangkan pengalaman anime dengan keterlibatan penggemar yang lebih dalam di setiap titik kontak, serta keuntungan bersama dalam budaya anime generasi berikutnya.

Dengan memanfaatkan teknologi mutakhir Arbitrum, AnimeChain bertujuan untuk membawa jutaan penggemar anime ke web3.

“Kami sangat senang dapat berkolaborasi dengan Weeb3 Foundation dan Azuki untuk memperkenalkan AnimeChain,” kata Nina Rong, Head of Ecosystem Development di Arbitrum Foundation.

Baca Juga: Web3 Airdrop: Panduan Lengkap untuk Mendapatkan Token Gratis di Dunia Web3

Azuki: Pelopor Anime di Web3

nft azuki melonjak
Sumber: NFT Now

Azuki, proyek anime terkemuka di web3, akan menjadi mitra peluncuran pertama di AnimeChain. Kolaborasi ini akan memberikan kesempatan bagi pendekatan baru untuk membuat dan mengonsumsi IP anime.

“Kami bangga menjadi mitra peluncuran pertama di AnimeChain, yang akan memberikan kesempatan untuk pendekatan baru dalam menciptakan dan mengonsumsi IP anime. Kami sangat antusias untuk merevolusi pengalaman penggemar anime,” tambah Zagabond, CEO Azuki.

Baca Juga: Xangle dan Republic Crypto Bersatu untuk Mendorong Adopsi Web3 di Korea Selatan!

Arbitrum: Infrastruktur untuk AnimeChain

Arbitrum One, solusi penskalaan Ethereum Layer-2 terkemuka yang dikembangkan oleh Offchain Labs, akan menjadi infrastruktur yang mendukung AnimeChain. Arbitrum One menawarkan transaksi ultra-cepat dan berbiaya rendah dengan keamanan yang berasal dari Ethereum melalui teknologi Optimistic Rollup.

Diluncurkan pada Agustus 2021, Arbitrum One mainnet beta kompatibel dengan EVM hingga tingkat bytecode dan memiliki lebih dari 45% TVL di segmen L2. Lebih dari 2.000 proyek DeFi dan NFT telah aktif di ekosistem hingga saat ini. Pada Agustus 2022, Arbitrum One ditingkatkan ke tumpukan teknologi Nitro, yang memungkinkan bukti penipuan melalui mesin inti Geth yang dikompilasi ke WASM.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi