Web3: Teknologi Revolusioner yang Diadopsi Hong Kong

Web3: Teknologi Revolusioner yang Diadopsi Hong Kong

Hong Kong, wilayah administratif khusus Tiongkok, tengah gencar mengadopsi teknologi Web3. Hal ini ditandai dengan dibukanya Karnaval Web3 di Hong Kong, yang dihadiri oleh Wakil Sekretaris Layanan Keuangan dan Perbendaharaan Daerah Administratif Khusus Hong Kong, Huang Weilun. Dalam sambutannya, Huang Weilun menyatakan bahwa Web3 merupakan teknologi revolusioner yang akan mengubah dunia.

Dukungan Pemerintah Hong Kong terhadap Web3

Pemerintah Hong Kong berkomitmen untuk mengembangkan Web3 secara stabil, berkelanjutan, dan bertanggung jawab.

Baca Juga: Bitcoin Siap Menghadapi Badai Harga Sempurna Akibat Kebijakan The Fed

Untuk itu, pemerintah Hong Kong akan memfokuskan pengembangan Web3 pada dua bidang utama, yaitu mendukung platform perdagangan aset virtual dan mendukung pengembang Web3. Pemerintah Hong Kong juga sedang mengamandemen undang-undang untuk memasukkan perdagangan aset virtual OTC di bawah pengawasan hukum.

Perkembangan Web3 di Hong Kong

regulasi stablecoin hong kong
Generated by AI

Saat ini, Hong Kong tengah mempercepat adopsi mata uang kripto dan Web3. Pada bulan Februari tahun lalu, pemerintah Hong Kong telah mengalokasikan dana sebesar $6,4 juta dari anggaran tahunan Hong Kong untuk investasi dalam teknologi Web3. Selain itu, bursa kripto Bitget juga telah membentuk dana sebesar $100 juta untuk fokus pada adopsi teknologi Web3 di negara-negara Asia.

Hong Kong sebagai Pusat Web3 di Asia

Hong Kong memiliki potensi untuk menjadi pusat Web3 di Asia. Hal ini didukung oleh regulasi yang ramah terhadap kripto dan Web3, serta infrastruktur teknologi yang maju. Baru-baru ini, ZA Bank Hong Kong mengumumkan akan menyediakan layanan perbankan khusus untuk penerbit stablecoin. Langkah ini diharapkan dapat mempercepat adopsi teknologi Web3 di Hong Kong.

Baca Juga: AI China Ancam Integritas Pemilu di India, AS, dan Korea Selatan

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi