Web3: Rahasia Sukses Brand di Era Digital yang Gagal Diketahui Banyak Perusahaan

Web3: Rahasia Sukses Brand di Era Digital yang Gagal Diketahui Banyak Perusahaan

Dalam era digital yang semakin maju, banyak perusahaan yang berjuang untuk mempertahankan konsistensi brand mereka. Namun, banyak perusahaan Web3 yang gagal memanfaatkan nilai sebenarnya dari pengetahuan ini. Artikel ini akan membahas mengapa konsistensi brand penting dan bagaimana perusahaan Web3 sering gagal dalam hal ini.

Mengapa Konsistensi Brand Penting?

teknologi web3
Sumber: Forkast News

Konsistensi adalah kunci dari branding. Lebih spesifik lagi, ketidak-konsistenan adalah apa yang membunuh brand. Brand yang dikenal luas mendapatkan pengakuan melalui pengulangan yang tak henti-hentinya.

Meskipun gaya, nada, atau cara penyampaian cerita mungkin berubah seiring waktu, kita melihat pesan yang sama dengan janji yang sama yang disampaikan secara konsisten – setiap saat. Dengan cara ini, brand menjadi dikenal dan mudah diingat.

Baca Juga: Polygon dan Ready Games Berkolaborasi Luncurkan Alat Canggih untuk Game Web3

Pada titik ini, hubungan antara brand dan konsumen adalah hubungan yang didasari oleh kepercayaan dan kredibilitas yang tak tertandingi. Pikiran tidak ragu-ragu – brand adalah produk. Ini adalah pilihan utama dalam setiap skenario karena dikenal, dipercaya, dan dihargai karena kemampuannya untuk memberikan hasil.

Bagaimana Web3 Gagal Memberikan Hasil?

Dengan pengalaman branding selama 25 tahun dan satu dekade di blockchain, saya telah mengamati bahwa sebagian besar perusahaan Web3 tidak memberikan konsistensi brand. Penelitian terbaru dari perusahaan saya menunjukkan bahwa banyak perusahaan Web3 yang gagal memanfaatkan peluang ini.

Konflik ini juga menimbulkan ketidakpercayaan. Salah satu contohnya adalah ketika ada pesan tentang keamanan dan kepatuhan di samping pembicaraan tentang sistem keuangan terbuka tanpa izin.

Pesan keamanan dan kepatuhan bermain untuk kebutuhan akan keamanan, tetapi itu bertentangan dengan ide partisipasi tanpa izin dan pseudonim. Akibatnya, pengguna yang mengutamakan keamanan menjadi teralienasi, dan kepercayaan mereka terhadap keamanan platform menjadi terkikis.

Web3 untuk Brand: Kunci untuk Berhasil di Ekosistem Ini

Web3 untuk brand adalah konsep transformatif yang membentuk kembali lanskap digital. Teknologi Web3 menjanjikan banyak hal bagi brand, menawarkan berbagai manfaat menarik yang dapat membentuk strategi mereka dan mendorong mereka menuju sukses.

Brand memiliki kesempatan untuk meningkatkan keterlibatan pelanggan melalui strategi inovatif. Menggunakan teknologi terdesentralisasi dan memanfaatkan solusi berbasis blockchain akan membantu brand memupuk kolaborasi dan komunikasi dengan audiens mereka dengan cara yang lebih dalam.

Paragraf Penutup

Brand hidup dan mati oleh kemampuan brand untuk tetap berada di brand. Jelas bahwa bisnis pertukaran crypto memiliki banyak pekerjaan di depan untuk mendirikan brand yang berkelanjutan yang secara konsisten memberikan hasil.

Memilih janji brand yang realistis dan menarik untuk audiens tertentu dapat meningkatkan kemampuan untuk bertahan di pasar yang sulit dan memperkuat peluang untuk bertahan lebih lama dari kompetisi.

Baca Juga: Xangle dan Republic Crypto Bersatu untuk Mendorong Adopsi Web3 di Korea Selatan!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi