Web3 Quests: Revolusi Interaksi Penggemar di Acara Nyata dan Daring!

Web3 Quests: Revolusi Interaksi Penggemar di Acara Nyata dan Daring!

Jakarta, Pintu News – Dalam dunia yang semakin digital, Web3 Quests muncul sebagai inovasi terbaru yang bertujuan untuk meningkatkan keterlibatan penggemar baik dalam acara nyata maupun daring. Dengan menggabungkan elemen gaming dan aset digital, Web3 Quests menjanjikan pengalaman interaktif yang belum pernah ada sebelumnya, menarik perhatian komunitas crypto dan penggemar acara secara luas. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Menggabungkan Gaming dan Aset Digital

avalanche dan coachella
Sumber: Akun X Avalanche

Web3 Quests mengintegrasikan elemen gaming dengan aset digital, menciptakan keterlibatan pengguna yang lebih baik melalui narasi game sambil mendapatkan aset digital sebagai hadiah.

Konsep ini, meskipun masih baru, telah diadopsi oleh festival musik populer seperti Coachella, yang mengumumkan “Coachella Quests” sebagai game loyalitas yang memberi penghargaan kepada pengunjung festival atas partisipasi mereka dalam berbagai pengalaman Coachella.

Baca Juga: Web3 Airdrop: Panduan Lengkap untuk Mendapatkan Token Gratis di Dunia Web3

Pengalaman Hibrida Fisik dan Digital

coachella avalanche
Sumber: Venture Beat

Paul Chodirker dari Ava Labs menjelaskan bahwa tujuan di balik Coachella Quests adalah untuk meningkatkan dan memperluas partisipasi digital. “Kami ingin menjembatani dunia digital dengan fisik,” ujarnya.

Coachella Quests memungkinkan penggemar menyelesaikan tantangan di lokasi dan virtual. Setelah tugas selesai, penggemar akan mendapatkan “cap digital,” NFT. Pengguna juga akan mendapatkan poin token yang disebut “XP,” yang dapat membuka hadiah eksklusif dan pengalaman festival.

Baca Juga: Xangle dan Republic Crypto Bersatu untuk Mendorong Adopsi Web3 di Korea Selatan!

Koleksi Data On-Chain

Salah satu aspek paling menguntungkan dari menggabungkan Web3 Quests di acara besar adalah kemampuan untuk menggerakkan keterlibatan penggemar sambil hanya memiliki akses ke data on-chain dari NFT, membantu melindungi informasi pribadi pengguna. Sam Schoonover dari Coachella menegaskan bahwa “tidak ada data pribadi yang dikumpulkan oleh Coachella untuk program ini.”

Kesimpulan

Web3 Quests menawarkan cara baru dan inovatif untuk meningkatkan keterlibatan penggemar, menggabungkan kesenangan dari game dengan nilai dari aset digital. Meskipun tantangan masih ada, terutama dalam membuat alat ini mudah digunakan bagi pendatang baru sambil tetap memanfaatkan teknologi Web3, potensinya untuk mengubah cara penggemar berinteraksi dengan acara dan merek mereka favorit tidak terbantahkan. Dengan Coachella memimpin jalan, masa depan Web3 Quests tampak cerah.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: