Web3 Gaming: Tren Baru atau Hanya Sekedar Mode? Ini Dia Pendapat CEO Digital Arms

Web3 Gaming: Tren Baru atau Hanya Sekedar Mode? Ini Dia Pendapat CEO Digital Arms

Menurut Chris Watkins, pendiri sekaligus CEO dari pasar token non-fungible (NFT) Digital Arms, banyak permainan Web3 yang dikembangkan dalam siklus bullish terakhir tampaknya tergesa-gesa dan “kekurangan unsur yang penting, yaitu kesenangan,” sehingga pada akhirnya gagal.

Watkins juga berpendapat bahwa sedikit permainan yang memperoleh traksi “mengandalkan daya tarik menghasilkan uang” yang bukanlah model yang berkelanjutan.

Web3 Gaming: Tidak Hanya Mode Sementara

Dalam jawaban tertulisnya yang dikirimkan ke Bitcoin.com News, CEO Digital Arms menegaskan bahwa fokus industri telah bergeser kembali ke pembuatan permainan dengan pengalaman dan manfaat yang tidak dapat dicocokkan oleh game tradisional.

Baca Juga: Serius di Game Web3, Magic Eden Luncurkan Game Hub Untuk Para Gamer!

Perubahan ini berarti bahwa Web3 gaming “baru saja dimulai” dan mungkin bukan hanya mode sementara seperti yang diklaim oleh beberapa kritikus, tambah Watkins.

Kemitraan Dengan Industri Senjata Api dan Peran Teknologi Augmented Reality dalam Web3 Gaming

CEO Apple Percaya Pada Teknologi Augmented Reality (AR)
Sumber: Redmond Pie

Watkins juga membahas kolaborasi platformnya dengan industri senjata api dan bagaimana headset augmented reality Apple berpotensi menjadi perubahan game bagi industri permainan Web3.

Ia juga menekankan bahwa perusahaan seperti Apple yang memimpin jalan ini akan mengubah cara kita berinteraksi dan bermain game di masa depan.

Baca Juga: Polygon dan Ready Games Berkolaborasi Luncurkan Alat Canggih untuk Game Web3

Augmented reality ini dapat menciptakan pengalaman bermain game yang mendalam, menggabungkan item digital, seperti NFT senjata api mereka, membuka kemungkinan dunia baru.

Chris Watkins berbagi pemikiran tentang manfaat utama gamer saat membeli token non-fungible dalam game dibandingkan dengan aset dalam game tradisional, tren yang muncul yang akan membentuk masa depan Web3 gaming, dan bagaimana digitalisasi industri senjata api dapat menghadapi tantangan regulasi dan reputasi.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: