Web3 Foundation Siapkan Dana $22 Juta dan 5 Juta Token DOT untuk Proyek Polkadot!

author:

Web3 Foundation Siapkan Dana $22 Juta dan 5 Juta Token DOT untuk Proyek Polkadot!

Web3 Foundation, perusahaan yang berfokus pada protokol blockchain Polkadot, baru-baru ini mengumumkan inisiatif baru untuk mengalokasikan dana sebesar $22,08 juta dan 5 juta token DOT sepanjang tahun 2024.

Langkah ini bertujuan untuk memperkuat mekanisme pendanaan yang dikelola oleh komunitas dari Polkadot Treasury.

Web3 Foundation dan Inisiatif Barunya

web3 foundation investasi ke polkadot
Sumber: Twitter

Web3 Foundation didirikan di Swiss oleh Dr. Gavin Wood, mantan CTO Ethereum. Perusahaan ini terus mendukung aplikasi untuk protokol perangkat lunak web terdesentralisasi. Inisiatif terbaru perusahaan ini dirancang untuk meningkatkan mekanisme pendanaan yang dikelola oleh komunitas Polkadot Treasury dengan fokus pada mendukung proyek-proyek yang memiliki potensi untuk membentuk masa depan Polkadot.

Pengumuman ini tidak memberikan detail lebih lanjut selain menyatakan bahwa pembaruan mendatang, termasuk informasi tentang tanggal peluncuran resmi dan pedoman untuk aplikasi pendanaan, akan diungkapkan dalam beberapa minggu mendatang.

Baca juga: USDC Meluas ke Polkadot, Apa Dampaknya bagi Ekosistem Crypto?

Pimpinan Baru dan Masa Depan Polkadot

prediksi harga polkadot (dot) 2023
Sumber: Cryptoticker.io

Pengumuman ini datang hanya satu bulan setelah Web3 Foundation mengumumkan penunjukan CEO baru, Fabian Gompf, mantan VP Pengembangan Ekosistem di Parity Technologies. Fabian berbagi bahwa dia menantikan untuk berkolaborasi dengan komunitas Polkadot, yang sudah tampak dalam pengumuman terbaru perusahaan ini.

Web3 Foundation ingin memberi penghargaan kepada proyek-proyek yang kontribusinya akan mendorong inovasi di masa depan Polkadot.

Web3 dan Dunia Crypto

Pengumuman ini datang hanya beberapa bulan setelah Web3 Foundation menarik perusahaan startup blockchain dan metaverse gaming berbasis Ethereum, Mythical Games, yang bermigrasi dari Ethereum. Proyek NFT utama perusahaan ini, NFL Rivals, bulan lalu mencapai pengguna aktif harian tertinggi, juga melewati ambang batas 2 juta pemain.

Pada bulan Juli lalu, platform musik elektronik, Beatport memasuki Web3 dengan pasar token non-fungible (NFT) di Polkadot. Beatport juga meluncurkan ‘NACHTS’, koleksi 175 potret unik yang disinkronkan dengan musik yang dikomposisi menggunakan model AI.

Secara keseluruhan, Web3 Foundation berkomitmen untuk mendukung proyek-proyek yang berpotensi membentuk masa depan Polkadot. Dengan alokasi dana dan token yang signifikan, perusahaan ini berharap dapat mendorong inovasi dan pertumbuhan dalam ekosistem Polkadot.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: