Kembangkan Potensi Domain Web3, W3DA Tambahkan 51 Anggota Baru, Salah Satunya Rarible!

Kembangkan Potensi Domain Web3, W3DA Tambahkan 51 Anggota Baru, Salah Satunya Rarible!

Web3 Domain Alliance (W3DA), sebuah koalisi yang dipimpin oleh para anggota yang bertujuan untuk menyediakan kerangka kerja standar untuk layanan penamaan Web3, telah mengumumkan 51 anggota baru, termasuk Blockchain.com, Rarible, Wyre, Bitdegree, WazirX, dan Klever.

Perusahaan-perusahaan ini akan membantu mempromosikan pengembangan industri penamaan Web3 dan fungsi registri domain Web3. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Apa Itu W3DA?

Apa Itu W3DA
Sumber: Akun Twitter Unstoppable NFT

W3DA adalah koalisi yang dipimpin oleh anggota yang berfokus pada peningkatan lingkungan teknologi dan kebijakan publik bagi pengguna layanan penamaan Web3.

Dengan penambahan anggota baru, W3DA mengatakan bahwa mereka akan fokus pada perlindungan konsumen, mencegah tabrakan penamaan, penggunaan kekayaan intelektual yang adil dan terbuka di industri, dan interoperabilitas sistem penamaan blockchain, dan masih banyak lagi lainnya.

Baca Juga: Perluas Industri Musik Web3, Layanan Streaming Ini Akuisisi Mint Songs, Perusahaan Startup Musik Web3!

Tujuan Web3 Domain Alliance (W3DA)

Web3 Domain Alliance (W3DA)
Sumber: IP Twins

Pada bulan November 2022, W3DA dibentuk untuk menetapkan standar industri penamaan blockchain. Hal ini dilakukan sebagai tanggapan atas meningkatnya minat terhadap industri domain Web3, yang ditunjukkan dengan terciptanya lebih dari 3,4 juta domain pada tahun 2022.

Grup ini juga berencana untuk terlibat dalam diskusi dengan Internet Corporation for Assigned Names and Numbers (ICANN) untuk meningkatkan pengetahuan dan pengakuan mereka terhadap Web3 Top Level Domains (W3TLD).

Sandy Carter, SVP dan Kepala Saluran Unstoppable Domains menyampaikan bahwa, “Sebagai anggota pendiri W3DA, kami merasa terhormat dapat bekerja sama dengan anggota baru kami untuk membuka potensi di ranah domain Web3.”

“Bersama-sama, kami akan membangun ruang domain Web3 di mana ide dan inovasi baru dapat berkembang dan lebih banyak orang dapat memiliki identitas digital mereka,” tambahnya, dikutip dari Cointelegraph, Kamis (23/2/2023).

Referensi: