WAX dan Amazon Web Services Berkolaborasi untuk Membuka Era Baru Gaming Web3!

author:

WAX dan Amazon Web Services Berkolaborasi untuk Membuka Era Baru Gaming Web3!

Jakarta, Pintu News – Dalam langkah yang mengejutkan industri, WAX, blockchain terkemuka untuk gaming Web3, telah mengumumkan kemitraan strategis dengan Amazon Web Services (AWS).

Kemitraan ini bertujuan untuk mengintegrasikan alat blockchain WAX ke dalam layanan Amazon Managed Blockchain (AMB), memudahkan pengembangan game dan aplikasi berbasis blockchain dengan memberikan akses langsung ke jaringan Web3 WAX melalui konsol AWS.

Langkah ini diharapkan akan memicu gelombang inovasi dalam sektor gaming Web3, membuka jalan bagi pengalaman gaming yang baru, andal, dan berkinerja tinggi.

Memudahkan Pengembangan Aplikasi Blockchain

Integrasi dengan AMB memungkinkan pengembang untuk menerapkan node blockchain WAX langsung dari konsol AWS, menghilangkan kebutuhan akan infrastruktur khusus. Ini memfasilitasi pengembangan baik di jaringan utama WAX maupun jaringan uji, memudahkan pengembang untuk bereksperimen dan berinovasi dalam sektor gaming.

Baca juga: TRON Gandeng Amazon Web Services untuk Percepat Adopsi Blockchain

Kolaborasi antara AWS dan WAX berfokus pada menyediakan alat yang dibutuhkan pengembang untuk maju dalam ruang gaming Web3.

Kemitraan ini tidak hanya meningkatkan kinerja dan keandalan transaksi gaming tetapi juga menawarkan kecepatan transaksi yang cepat dan finalitas blok 500 milidetik dari blockchain WAX, memastikan interaksi gaming yang aman dan hampir instan.

Memperkenalkan Node Blockchain WAX di AWS

kolaborasi wax dan aws
Sumber: WAX

Dengan kolaborasi ini, dua jenis node blockchain WAX tersedia di AWS: API Node dan Ship Node. API Node mendukung interaksi waktu nyata dan fasilitasi transaksi, sementara Ship Node memberikan akses ke sejarah blockchain untuk kueri data yang ekstensif.

Kedua operasi ini dirancang untuk konsisten dan skalabel, memungkinkan proyek untuk memanfaatkan kemampuan blockchain secara efektif.

Kemitraan antara WAX dan AWS mencerminkan komitmen WAX untuk meningkatkan e-commerce dan interaksi digital melalui teknologi blockchain.

Dengan memanfaatkan infrastruktur digital AWS, mengakses dan menggunakan kemampuan blockchain WAX menjadi lebih sederhana bagi pengembang, membuka jalan bagi inovasi gaming berbasis blockchain di masa depan.

Baca juga: Aptos Gandeng Google Cloud untuk Meningkatkan Pengalaman Bermain Game Web3

Dampak pada Industri Gaming dan Web3

game web3
Sumber: Alexa Blockchain

Kemitraan ini menandai langkah penting dalam evolusi gaming Web3, dengan WAX dan AWS bersama-sama mendorong batas-batas inovasi.

Dengan menyederhanakan akses ke teknologi blockchain untuk pengembang, kemitraan ini diharapkan akan memicu gelombang baru aplikasi dan game yang memanfaatkan kekuatan Web3 untuk memberikan pengalaman yang lebih kaya dan lebih terdesentralisasi kepada pemain.

Dengan lebih dari 141 juta transaksi yang difasilitasi oleh WAX dalam 30 hari terakhir dan 160 game Web3 di platformnya, kemitraan ini menempatkan WAX dan AWS di garis depan revolusi gaming Web3.

Hal ini bukan hanya kemenangan bagi WAX dan AWS, tetapi juga untuk komunitas pengembang dan gamer yang akan mendapatkan manfaat dari ekosistem gaming yang lebih inovatif dan inklusif.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: