Warren Buffett Viral Bagi-bagi Giveaway Bitcoin di TikTok, Ini Dia Faktanya!

Warren Buffett Viral Bagi-bagi Giveaway Bitcoin di TikTok, Ini Dia Faktanya!

Berita terbaru dari dunia crypto, skema penipuan baru telah muncul di TikTok yang menggunakan nama dan wajah Warren Buffett tanpa izinnya untuk mempromosikan penipuan Bitcoin. Jangan sampai kamu terjebak!

Skema Penipuan Bitcoin Mengatasnamakan Warren Buffett

Skema penipuan ini biasanya dimulai dengan video TikTok yang menampilkan investor miliarder Warren Buffett yang mempromosikan platform perdagangan Bitcoin baru atau situs web.

Video tersebut akan menampilkan pesan seperti “Situs Bitcoin Baru Warren Buffett” atau “Giveaway Bitcoin Warren Buffett,” dan memberikan kode promo khusus yang dapat digunakan penonton untuk mengklaim bonus Bitcoin yang mengesankan, biasanya 0,5 BTC atau lebih.

Baca Juga: Warren Buffett dan Rahasia Investasi Crypto yang Menguntungkan!

Namun, perlu diingat bahwa Warren Buffett tidak ada hubungannya dengan skema ini. Investor ikonik ini telah sangat kritis terhadap Bitcoin di masa lalu, pernah menyebutnya “racun tikus kuadrat.” Namun, hal ini tidak menghentikan penipu untuk menggunakan nama dan wajah Buffett untuk mencoba menambah legitimasi penipuan mereka.

Bagaimana Cara Mengidentifikasi Penipuan Ini di TikTok

nft tiktok
Sumber: BlockchainReporter

Dengan penipuan crypto yang meledak di TikTok, sangat penting untuk dapat mengidentifikasi video palsu yang terkait dengan kode promo Bitcoin Warren Buffett palsu.

Berikut adalah beberapa tips untuk mengidentifikasi penipuan ini:

  • Waspadai janji imbal hasil yang tidak realistis
  • Skeptis terhadap video yang menampilkan dukungan selebriti
  • Hindari mengklik tautan yang mencurigakan atau memberikan informasi pribadi atau uang

Apa yang Harus Dilakukan Jika Kamu Menjadi Korban Penipuan?

Jika kamu telah menjadi korban penipuan kode promo Bitcoin Warren Buffett palsu di TikTok dan telah menyetor uang, kamu harus melakukan langkah-langkah berikut segera:

  • Hubungi bank atau lembaga keuangan kamu
  • Laporkan penipuan tersebut ke TikTok
  • Beri tahu pihak berwenang setempat
  • Kumpulkan bukti dan dokumentasikan semua detail
  • Pertimbangkan untuk berkonsultasi dengan seorang pengacara

Paragraf Penutup

Promosi yang menampilkan Warren Buffett memberikan Bitcoin melalui video TikTok dan situs web penipuan adalah skema penipuan yang dirancang untuk mencuri uang dari korban. Tidak ada giveaway yang sah. Setiap video atau situs yang menawarkan crypto gratis dengan menggunakan nama Buffett harus dilaporkan segera.

Baca Juga: Rahasia Dibalik Kenaikan Harga Bitcoin dan Skandal Investasi Warren Buffet

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi