Harga Aptos Berisiko Melemah? Token Senilai $195 Juta Segera Beredar!

Harga Aptos Berisiko Melemah? Token Senilai $195 Juta Segera Beredar!

Kabar penting bagi pemegang Aptos! Sebuah peristiwa besar akan segera terjadi yang berpotensi mengguncang pasar. Sebanyak 24,8 juta token Aptos, senilai $195 juta, akan dilepas ke pasar pada 12 Desember mendatang. Apakah kamu sudah siap menghadapi kemungkinan penurunan harga yang mungkin terjadi?

Unlock Token Aptos: Pengaruhnya Terhadap Pasar

Pemegang Aptos di seluruh dunia tengah bersiap menghadapi kemungkinan penurunan harga Aptos (APT) seiring dengan rencana pembukaan kunci (unlock) token yang besar. Sebelumnya, pada tanggal 12 November, terjadi penurunan harga sebesar 20% hanya dalam waktu satu minggu setelah unlock serupa.

Jika kejadian ini terulang, harga APT bisa jatuh hingga $6,76, turun hampir 20% dari harga saat ini. Pembukaan kunci token ini melibatkan jumlah yang signifikan, yaitu 8,9% dari total pasokan APT yang beredar.

Baca Juga: Disebut ‘Solana-Killer’, Ini 5 Proyek NFT Aptos dan Prospek Marketnya!

Dengan jumlah terbesar yang diperuntukkan bagi kontributor inti proyek, pasar mungkin akan melihat peningkatan pasokan APT yang tiba-tiba. Hal ini dapat memicu penjualan massal dan menekan harga.

Indikator On-Chain dan Volume Aptos: Sinyal Bearish?

Indikator On-Chain dan Volume Aptos: Sinyal Bearish?
fxstreet.com

Analisis on-chain Aptos menunjukkan tanda-tanda yang kurang menggembirakan. Aktivitas pengembangan, yang merupakan indikator penting, menunjukkan penurunan meskipun harga token mengalami kenaikan antara 23 November dan 11 Desember. Divergensi antara aktivitas pengembangan dan harga APT ini dianggap sebagai sinyal bearish.

Selain itu, volume Aptos juga menunjukkan divergensi bearish dengan harga APT. Volume gagal mencapai tingkat yang sebelumnya terlihat pada bulan Agustus dan Oktober, meskipun APT sempat rally hingga mencapai puncak lokal $8,47 pada 8 Desember. Ini menambah kekhawatiran akan adanya penurunan harga yang lebih dalam.

Bitcoin dan Pasar Crypto Lainnya: Apa yang Dapat Kamu Harapkan?

Sementara itu, Bitcoin mengalami penurunan kembali ke $40.000 karena para whale memutuskan untuk menjual BTC senilai $671 juta. Kejadian ini menambah ketidakpastian di pasar crypto yang sudah volatil. Dengan rilis data CPI November dan keputusan Fed yang akan datang, Bitcoin diperkirakan akan mengalami volatilitas yang lebih tinggi.

Di sisi lain, Synthetix menunjukkan kekuatan yang berkelanjutan dengan penurunan pasokan SNX di bursa, sementara kasus SEC v. Ripple kembali menjadi sorotan. Semua ini menunjukkan bahwa pasar crypto sedang berada dalam masa yang penuh gejolak, dan pemegang APT harus ekstra waspada.

Paragraf Penutup

Dengan semua indikator ini, para pemegang Aptos harus mempersiapkan diri untuk kemungkinan penurunan harga yang signifikan. Apakah kamu sudah mempertimbangkan strategi untuk menghadapi situasi ini? Tetaplah update dengan perkembangan terbaru untuk mengambil langkah yang tepat dalam investasi crypto kamu.

Baca Juga: Prediksi Harga Aptos 2023: Bakal Ngegas Sampai 38% dan Buat ATH Baru?

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi