Whale Dogecoin Bangkit dari Tidur Panjangnya Setelah 9 Tahun! Ada Apa?

Whale Dogecoin Bangkit dari Tidur Panjangnya Setelah 9 Tahun! Ada Apa?

Sebuah alamat Dogecoin yang telah lama tidur kini bangkit kembali. Alamat ini diketahui memiliki sejumlah besar Dogecoin yang jika dihitung dengan harga saat ini mencapai $372.461. Apakah ini pertanda bahwa pemiliknya akan segera menjual asetnya? Mari kita telusuri lebih lanjut!

Bangkitnya Pemilik Dogecoin Jutaan Dolar

alamat whale dogecoin
Sumber: Akun X Whale Alert

Menurut data yang dibagikan oleh Whale Alert, alamat yang telah lama tidur ini memiliki total 5.392.984 DOGE. Aktivasi ini dipicu oleh transfer yang dilakukan oleh dompet tersebut, yang mengirimkan sejumlah 392.000 token ke alamat DOGE yang tidak diketahui.

Berdasarkan usia dompet ini, ada indikasi bahwa DOGE di dompet ini adalah salah satu pembeli awal dari memecoin. Dogecoin diciptakan oleh Billy Markus pada tahun 2013 dan 5.392.984 unit yang dimiliki dompet ini pasti dibeli dengan harga yang relatif lebih rendah dibandingkan dengan harga DOGE saat ini sebesar $0,06899.

Baca Juga: Bagaimana Litecoin ‘Menyelamatkan’ Dogecoin: Sebuah Tinjauan Sejarah yang Sering Diabaikan

Aktivitas Whale Dogecoin

Dogecoin baru-baru ini mengalami peningkatan yang signifikan seiring dengan meningkatnya sentimen investor. Selain sentimen pasar umum, DOGE juga mencatat aktivitas whale yang cukup terlihat belakangan ini.

Pembangkitan kembali alamat DOGE yang telah lama tidur ini telah menjadi hal yang cukup sering terjadi belakangan ini. Sebagaimana dilaporkan sebelumnya oleh Coingape, reaktivasi DOGE serupa tercatat pada bulan Juni, namun kali ini, dompet yang muncul kembali tersebut berisi sedikit lebih dari 2 juta unit DOGE.

Baca Juga: Dogecoin Bergejolak! Inilah Rahasia di Balik Pertumbuhan Crypto Ini Yang Harus Kamu Ketahui!

Apakah Waktunya Jual?

Dengan meningkatnya frekuensi pembangkitan kembali ini, satu penjelasan utama yang diberikan oleh anggota komunitas adalah bahwa pemilik koin mungkin sudah selesai HODLing dan mungkin akan segera menjualnya. Meskipun tesis ini terdengar logis, yang masih belum jelas adalah kapan hal ini akan terjadi dan dampaknya terhadap pasar secara keseluruhan.

Pada akhirnya, hanya waktu yang akan menentukan apa yang akan terjadi selanjutnya. Apakah pemilik jutaan Dogecoin ini akan menjual asetnya atau memilih untuk terus HODLing? Bagaimanapun, ini adalah pertanda penting yang harus diperhatikan oleh para investor dan pengamat pasar crypto.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: