Waspada! MEXCS Diduga Langgar Regulasi Crypto di Jerman! Kamu Harus Tahu!

Waspada! MEXCS Diduga Langgar Regulasi Crypto di Jerman! Kamu Harus Tahu!

Kamu mungkin sudah mendengar nama MEXCS, namun berita terbaru mengungkapkan bahwa regulator crypto Jerman memberi peringatan kepada konsumen terkait layanan penyimpanan crypto yang ditawarkan oleh MEXCS. Sebelum kamu melakukan langkah lebih jauh, ketahui detailnya di bawah ini.

BAFIN Angkat Bicara Soal MEXCS

Pihak otoritas keuangan Jerman, BAFIN, baru-baru ini mengeluarkan pernyataan resmi terkait kekhawatiran mereka tentang layanan custodian crypto yang ditawarkan oleh MEXCS. Menurut BAFIN, layanan tersebut diduga kuat tidak memiliki izin resmi yang sesuai dengan ketentuan hukum Jerman.

Baca Juga: Bank-bank di Jerman Mulai Menerima Crypto di Tengah Kabar Resesi

Kamu mungkin bertanya-tanya, mengapa ini penting? Nah, ketika sebuah perusahaan tidak mengikuti regulasi, risikonya bukan hanya pada perusahaan tersebut, tetapi juga pada konsumen seperti kamu. Oleh karena itu, penting bagi kamu untuk selalu berhati-hati sebelum berinvestasi.

Risiko Bagi Konsumen

pertumbuhan lightning network
Sumber: Cryptoslate

Pemberitahuan ini menandakan bahwa konsumen perlu berhati-hati dalam memilih penyedia layanan crypto. MEXCS, meskipun telah dikenal luas, kini berada di bawah sorotan karena potensi risiko yang mungkin dihadapi oleh para penggunanya.

Perlu kamu ketahui, jika penyedia layanan crypto tidak mematuhi regulasi, dana kamu bisa saja hilang atau dibekukan tanpa pemberitahuan. Selain itu, kamu mungkin akan kesulitan untuk mendapatkan hak-hak legal kamu sebagai konsumen.

Pentingnya Memilih Layanan Berlisensi

Dalam dunia crypto, regulasi memainkan peran yang sangat penting untuk melindungi konsumen. Oleh karena itu, selalu pastikan bahwa kamu memilih layanan yang memiliki lisensi resmi dan telah memenuhi semua ketentuan regulasi crypto.

Selain itu, pertimbangkan juga untuk selalu melakukan penelitian terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk menggunakan suatu layanan. Hal ini akan membantu kamu untuk menghindari potensi risiko dan kerugian di masa depan.

Baca Juga: 49% Investor Jerman Jadikan Aset Digital Sebagai Investasi Jangka Panjang dan Alat Pembayaran!

Ingatlah selalu bahwa di dunia crypto, kehati-hatian adalah kunci. Pastikan kamu selalu berinvestasi dengan bijak dan memilih penyedia layanan yang tepercaya dan memiliki regulasi yang jelas. Jangan biarkan diri kamu terjebak oleh janji-janji manis tanpa bukti konkret.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: