Waspada Krisis! Ini Strategi Cerdas Mengamankan Asetmu Menurut Robert Kiyosaki!

Waspada Krisis! Ini Strategi Cerdas Mengamankan Asetmu Menurut Robert Kiyosaki!

Apakah kamu siap menghadapi kemungkinan krisis ekonomi yang diprediksi akan melanda? Robert Kiyosaki, penulis buku “Rich Dad Poor Dad”, memberikan peringatan keras terhadap kebijakan kepemimpinan AS saat ini. Ia menekankan pentingnya bagi kamu untuk lebih cerdas dalam mengelola keuangan dan memperkaya diri dengan langkah-langkah strategis. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Kritik Pedas Terhadap Kepemimpinan AS

Kiyosaki mengecam sikap kepemimpinan AS yang dianggapnya akan membawa negara menuju depresi ekonomi dan perang. “Mereka melakukan hal yang sama berulang-ulang dan mengharapkan hasil yang berbeda,” ujarnya. Kiyosaki menilai bahwa kebijakan yang diambil oleh Presiden Biden, Menteri Keuangan Yellen, dan Ketua Fed Powell tidak akan membawa perubahan positif.

Kiyosaki juga mengaitkan tren “silent depression” yang populer di TikTok sebagai perbandingan situasi saat ini dengan masa Depresi Besar. Ia menyarankan agar kamu tidak hanya duduk diam, melainkan mengambil langkah proaktif untuk mengamankan asetmu.

Baca Juga: Waspada Krisis Ekonomi, Robert Kiyosaki Sarankan untuk Segera Investasi di Bitcoin!

Investasi Emas dan Perak

Emas dan perak telah lama dikenal sebagai aset lindung nilai terhadap inflasi. Kiyosaki, yang membeli emas pertama kali pada tahun 1972, menyarankan kamu untuk membeli emas dan perak sebagai perlindungan. “Saya tidak percaya pada Federal Reserve,” katanya, menjelaskan alasan di balik pilihan investasinya tersebut.

Pada tahun 2023, harga emas naik lebih dari 10%, sementara perak relatif stabil. Kiyosaki memprediksi bahwa emas akan menembus harga $2.100 dan terus naik hingga $3.700, sedangkan perak dari $23 akan melonjak hingga $68 per ons. Ia menekankan pentingnya membeli logam mulia secara fisik, bukan melalui ETF atau instrumen kertas lainnya.

Baca Juga: Robert Kiyosaki Bagikan Tips Sukses di Era Modern! Mulai Investasi Bitcoin?

Potensi Besar Crypto

Crypto terbesar di dunia, Bitcoin, telah mengalami kenaikan signifikan sebesar 154% pada tahun 2023. Meskipun demikian, volatilitasnya tetap tinggi, dengan nilai yang pernah mencapai puncaknya di $68.990 pada November 2021 dan kini berada di sekitar $45.000. Kiyosaki tidak terganggu oleh fluktuasi tersebut dan bahkan memprediksi Bitcoin akan mencapai $135.000.

Kemudahan membeli Bitcoin saat ini sangat terbuka lebar, dengan banyaknya bursa online, broker, dan ATM yang tersedia. Namun, Kiyosaki mengingatkan kamu untuk berhati-hati dengan biaya komisi yang bisa mencapai 4%, dan menyarankan untuk mencari platform yang menawarkan komisi rendah atau bahkan nol.

Kesimpulan

Dalam menghadapi ketidakpastian ekonomi, menjadi penting bagi kamu untuk mengambil langkah-langkah cerdas dalam mengelola aset. Kiyosaki telah memberikan pandangannya, namun keputusan akhir tetap berada di tanganmu. Pertimbangkan dengan matang setiap investasi yang akan kamu lakukan dan selalu siap untuk beradaptasi dengan perubahan yang terjadi.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi