Waspada, FCA Inggris Tindak Tegas Perusahaan Crypto yang Nakal!

Waspada, FCA Inggris Tindak Tegas Perusahaan Crypto yang Nakal!

Otoritas pengawas keuangan Inggris, Financial Conduct Authority (FCA), sedang gencar melakukan tindakan tegas terhadap perusahaan kripto yang gagal memberikan pengungkapan yang memadai dan langkah-langkah untuk memastikan investor baru memahami risiko yang terlibat dengan kripto. Dalam tiga bulan terakhir tahun 2023, FCA telah mengeluarkan 450 peringatan konsumen terhadap perusahaan kripto yang melanggar hukum melalui iklan. Simak berita lengkapnya berikut ini!

FCA Inggris Peringatkan Perusahaan Kripto

alerts fca inggris
Jumlah peringatan yang dikeluarkan pada tahun 2021 hingga 2023. Sumber: FCA

FCA menekankan perlunya perusahaan yang berwenang untuk mengikuti perkembangan dalam industri kripto, menunjukkan kompetensi, dan mematuhi semua aturan dan regulasi.

FCA juga menempatkan bursa kripto milik Justin Sun, Poloniex, di bawah pengawasan karena menyediakan layanan keuangan tanpa izin yang diperlukan. Selain itu, FCA memperingatkan bahwa bursa kripto tersebut mungkin telah melakukan bisnis dengan warga negara Inggris tanpa mendaftar ke pengawas keuangan.

FCA telah secara aktif menargetkan iklan kripto dan influencer, dengan fokus pada memecoin dalam industri kripto. FCA menerapkan aturan formal pada bulan Oktober 2023 yang mengatur bagaimana perusahaan kripto mempromosikan produk kepada publik.

Baca Juga: Kecepatan FCA dalam Menindak Pelanggaran di Sektor Crypto Dipertanyakan, Apa yang Terjadi?

FCA Inggris Terus Pantau Iklan dan Influencer Kripto

regulasi crypto baru inggris
Sumber: Paybito

FCA telah mengeluarkan 450 peringatan konsumen terhadap perusahaan kripto yang melanggar hukum melalui iklan dalam tiga bulan terakhir tahun 2023. FCA menekankan perlunya perusahaan yang berwenang untuk mengikuti perkembangan dalam industri kripto, menunjukkan kompetensi, dan mematuhi semua aturan dan regulasi.

FCA juga menempatkan bursa kripto milik Justin Sun, Poloniex, di bawah pengawasan karena menyediakan layanan keuangan tanpa izin yang diperlukan.

Selain itu, FCA memperingatkan bahwa bursa kripto tersebut mungkin telah melakukan bisnis dengan warga negara Inggris tanpa mendaftar ke pengawas keuangan. FCA telah secara aktif menargetkan iklan kripto dan influencer, dengan fokus pada memecoin dalam industri kripto. FCA menerapkan aturan formal pada bulan Oktober 2023 yang mengatur bagaimana perusahaan kripto mempromosikan produk kepada publik.

Kesimpulan

FCA berkomitmen untuk melindungi investor dan memastikan bahwa pasar keuangan Inggris adil, transparan, dan teratur. FCA akan terus mengambil tindakan terhadap perusahaan kripto yang gagal mematuhi aturan dan regulasi. FCA juga menghimbau investor untuk berhati-hati saat berinvestasi dalam kripto dan hanya berinvestasi pada perusahaan kripto yang berwenang dan teregulasi.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi