Warren Buffett Diam-diam Raup Untung dari Bitcoin dan Kripto Lewat Nu Holdings!

Warren Buffett Diam-diam Raup Untung dari Bitcoin dan Kripto Lewat Nu Holdings!

Jakarta, Pintu News – Warren Buffett, seorang kritikus setia Bitcoin dan kripto, secara tidak langsung menuai keuntungan dari kelas aset yang sering ia kritik. Terlepas dari skeptisismenya yang terdokumentasi dengan baik, konglomerat investasi Buffett, Berkshire Hathaway, menyaksikan keuntungan substansial dari saham di perusahaan yang beroperasi di pasar kripto. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Warren Buffett Mengubah Kripto Menjadi Keuntungan

Berkshire Hathaway, di bawah arahan Buffett, telah lama memperjuangkan nilai investasi pada perusahaan dengan arus kas yang kuat dan model bisnis yang solid. Pendekatan ini telah membantu perusahaan melewati fluktuasi pasar dengan ketahanan yang luar biasa.

Namun, penolakan Buffett terhadap Bitcoin dan kripto telah menjadi tema yang konsisten, yang terkenal berkomentar dalam sebuah wawancara tahun 2018 bahwa mata uang kripto pada dasarnya tidak menghasilkan apa-apa, dan nilainya semata-mata bergantung pada kemauan orang berikutnya untuk membayar harga yang lebih tinggi.

Namun, strategi investasi Berkshire Hathaway mengungkapkan pendekatan yang bernuansa terhadap pasar kripto. Perusahaan melakukan investasi yang signifikan di Nu Holdings. Ini adalah perusahaan fintech Brasil yang meluncurkan platform untuk perdagangan mata uang kripto, Nucripto, pada tahun 2022. Terlepas dari pendirian pribadi Buffett, perusahaannya terjun ke entitas yang merangkul kripto menunjukkan pengakuan atas potensi keuntungan sektor tersebut.

Baca Juga: Warren Buffett dan Rahasia Investasi Crypto yang Menguntungkan!

Nu Holdings: Investasi Sukses Buffett di Pasar Kripto

nu holdings
Sumber: Akun X The Street

Nu Holdings telah menjadi pemain yang menonjol dalam portofolio Berkshire Hathaway. Sejak investasi awal $500 juta pada tahun 2021, diikuti oleh tambahan $250 juta, perusahaan telah melihat nilainya melambung, dengan harga saham melonjak hampir 50% pada tahun 2024 saja.

Kinerja ini terjadi setelah pencapaian yang mengesankan pada tahun 2023, menandai peningkatan nilai saham hampir 100%. Investasi strategis ini mencerminkan kemungkinan perubahan di pasar, di mana bahkan investor tradisional mengakui pengaruh mata uang digital yang semakin meningkat. Kinerja luar biasa Bitcoin pada tahun 2024, melampaui indeks utama, menambah intrik lebih lanjut pada strategi investasi Buffett di masa mendatang.

Sementara sentimen pribadi Buffett terhadap Bitcoin dan mata uang kripto tetap tidak berubah, keberhasilan finansial usaha terkait kripto dalam portofolio Berkshire Hathaway dapat mendorong penilaian ulang atas pendiriannya.

Kesimpulan

Warren Buffett, meskipun dikenal sebagai kritikus vokal Bitcoin dan kripto, secara tidak langsung memperoleh keuntungan dari kelas aset ini melalui investasinya di Nu Holdings. Kinerja luar biasa Nu Holdings menunjukkan potensi profitabilitas sektor kripto, yang dapat mendorong Buffett untuk mempertimbangkan kembali pendiriannya terhadap mata uang digital.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi