Warren Buffett dan Rahasia Investasi Crypto yang Menguntungkan!

Warren Buffett dan Rahasia Investasi Crypto yang Menguntungkan!

Warren Buffett, investor miliarder yang terkenal, seringkali mengkritik Bitcoin dan crypto. Namun, analisis terbaru menunjukkan bahwa investasi terbaik Buffett tahun ini adalah bank yang ramah crypto, Nubank. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Investasi Buffett di Nubank dan Kenaikan Harga Saham

investasi buffett di nubank
Sumber: Coincu News

Pada Juni 2021, Berkshire Hathaway milik Buffett menginvestasikan $500 juta di Nubank, bank digital asal Brasil, menjelang penawaran publik perdana (IPO) mereka.

Setelah IPO, Buffett menambah investasinya dengan $250 juta, membuat total investasi di Nubank mencapai $750 juta. Saat ini, nilai investasi tersebut diperkirakan mencapai $840 juta.

Nubank, yang memungkinkan pengguna untuk berdagang Bitcoin dan kripto lainnya, meluncurkan crypto sendiri bernama nucoin. Harga saham Nubank telah meningkat lebih dari 100% tahun ini, mengungguli saham-saham besar lainnya di portofolio Buffett seperti Amazon, Apple, dan Coca-Cola.

Baca Juga: Senator AS Elizabeth Warren Dukung RUU Anti-Money Laundering Crypto!

Kritik Buffett terhadap Bitcoin

Meskipun mendapatkan keuntungan dari investasi di Nubank, Buffett tetap konsisten dengan kritiknya terhadap Bitcoin. Ia pernah menyebut Bitcoin sebagai “token judi” dan mengatakan bahwa Bitcoin tidak memiliki nilai intrinsik.

Dalam pertemuan tahunan pemegang saham Berkshire Hathaway 2022, Buffett menyatakan bahwa Bitcoin dan kripto bukanlah aset produktif dan menyebut Bitcoin sebagai “racun tikus dikuadratkan”.

Namun, meskipun kritiknya, kinerja Nubank menunjukkan potensi finansial yang terkait dengan industri crypto, bahkan bagi kritikus sekalipun.

Baca Juga: Harga Matic Melesat 6,5%, Polygon Jadi Pilihan Nubank yang Didukung Warren Buffett

Dampak Investasi Crypto bagi Investor Tradisional

investor tradisional crypto
Sumber: CNBC

Investasi Buffett di Nubank menunjukkan titik balik penting bagi keuangan tradisional dan crypto. Meskipun banyak kritik, ekonomi global tampaknya terikat dengan crypto.

Crypto telah menembus hampir semua sektor kunci dalam waktu singkat, termasuk pendidikan, real estat, ritel, perjalanan, dan game.

Lebih dari 150 negara saat ini sedang mengeksplorasi mata uang digital bank sentral (CBDC), sementara beberapa negara Eropa telah mengumumkan bahwa mereka akan menerima pembayaran dalam Bitcoin untuk layanan pemerintah.

Meskipun Warren Buffett dikenal sebagai kritikus Bitcoin, investasinya di Nubank menunjukkan bahwa dunia keuangan tradisional dan crypto semakin bertemu di tengah jalan. Dengan perkembangan teknologi dan pasar yang terus berubah, hanya waktu yang akan menentukan bagaimana keduanya akan berinteraksi di masa depan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: