Warren Buffett: Buku yang Mengubah Hidupnya Menjadi Miliarder

Warren Buffett: Buku yang Mengubah Hidupnya Menjadi Miliarder

Jakarta, Pintu News – Warren Buffett, seorang investor legendaris, mengungkapkan rahasia di balik kesuksesannya menjadi miliarder. Ia mengaku bahwa ada satu buku yang menginspirasinya untuk terjun ke dunia investasi saham. Buku apakah itu? Simak kisahnya dalam artikel ini.

Warren Buffett: Kisah Sukses Seorang Miliarder

Warren Buffett adalah seorang investor yang sangat sukses. Pada usia 56 tahun, ia berhasil menjadi seorang miliarder. Kekayaannya terus bertambah hingga menjadikannya sebagai investor terkaya di dunia. Meskipun pasar saham penuh dengan risiko, kekayaannya justru tumbuh pesat hingga sepuluh kali lipat.

Buku yang Mengubah Hidup Warren Buffett

Warren Buffett mengungkapkan bahwa buku yang mengubah hidupnya adalah “The Intelligent Investor” karya Benjamin Graham. Ia membaca buku ini pada usia 19 tahun, tepatnya pada tahun 1950. Buffett sangat terpesona dengan buku tersebut dan memutuskan untuk mulai berinvestasi di pasar saham.

“The Intelligent Investor” karya Benjamin Graham pertama kali diterbitkan pada tahun 1949 dan langsung menjadi buku terlaris saat itu. Hingga kini, buku ini masih dianggap sebagai buku self-help keuangan terbaik sepanjang masa, meskipun sudah tujuh dekade berlalu sejak pertama kali diterbitkan.

Baca Juga: 3 Top DRC-20 2024: DOGI, UNIX, PEPE

Warren Buffett menekankan bahwa membeli dan membaca buku “The Intelligent Investor” adalah investasi terbaik yang pernah ia lakukan. “Saya membaca edisi pertama buku ini pada awal tahun 1950 ketika saya berusia sembilan belas tahun.

Saat itu, saya pikir buku ini adalah buku terbaik tentang investasi yang pernah ditulis. Dan saya masih berpikir demikian. Dari semua investasi yang pernah saya lakukan, membeli buku Ben adalah yang terbaik,” ungkap Warren Buffett.

Pelajaran dari “The Intelligent Investor”

warren buffett crypto

Menurut Warren Buffett, buku “The Intelligent Investor” mengajarkan banyak hal tentang investasi saham. Salah satu pelajaran terpenting adalah pentingnya berinvestasi jangka panjang. Buffett percaya bahwa pasar saham akan selalu mengalami pasang surut, tetapi dalam jangka panjang, trennya akan selalu naik.

Pelajaran penting lainnya adalah pentingnya memilih saham yang tepat. Buffett menekankan bahwa investor harus memilih saham perusahaan yang memiliki fundamental yang kuat dan prospek pertumbuhan yang baik. Ia juga menyarankan agar investor tidak mudah terpengaruh oleh berita atau rumor yang beredar di pasar.

Penutup

Buku “The Intelligent Investor” karya Benjamin Graham telah mengubah hidup Warren Buffett dan menjadikannya sebagai salah satu investor terkaya di dunia. Buku ini mengajarkan banyak hal tentang investasi saham, termasuk pentingnya berinvestasi jangka panjang dan memilih saham yang tepat.

Baca Juga: Inggris Siap Luncurkan Undang-Undang Crypto dan Stablecoin yang pada Juli 2024

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca

Referensi