Game Bertema Musik, Warner Music Group Luncurkan ‘Rhythm City’ di Roblox Metaverse!

Game Bertema Musik, Warner Music Group Luncurkan ‘Rhythm City’ di Roblox Metaverse!

Dilansir dari Geek Metaverse, Warner Music Group telah meluncurkan game Metaverse baru di Roblox. Perusahaan produksi rekaman dan hiburan global tersebut telah berkolaborasi dengan Gamefam, produsen game dan konten Metaverse terkemuka, untuk membuat ‘Rhythm City’.

Seperti apa game Metaverse ‘Rhythm City’ di Roblox Metaverse tersebut? Simak berita lengkapnya berikut ini!

Warner Music Group Luncurkan ‘Rhythm City’, Game Metaverse Bertema Musik

Dilansir dari Geek Metaverse, Rhythm City menggabungkan elemen game dengan musik untuk menciptakan pengalaman Metaverse yang memungkinkan para artis musik dan penonton mendefinisikan dan mengkontekstualisasikan komunitas mereka.

Warner Music Group Luncurkan ‘Rhythm City’, Game Metaverse Bertema Musik
Sumber: Akun Twitter Warner Music Group

Pengalaman Metaverse yang ditawarkan ini adalah bagian dari strategi Web3 WMG untuk menciptakan bentuk keterlibatan baru antara artis musik dan penggemarnya. Warner Music Group ingin memanfaatkan pengalaman dan kehadiran Gamefam di Roblox untuk mempercepat proses orientasi pengguna untuk proyek barunya.

Menurut pengumuman yang diunggah di Twitter, Rhythm City bisa mulai dimainkan pada 4 Februari 2023.

“Kami senang menggabungkan semangat kami untuk mengembangkan konten autentik untuk Metaverse dengan hasrat terhadap musik. WMG telah menjadi mitra yang brilian dalam mendorong strategi inovatif dan, bersama dengan keahlian kami, kami telah menyalurkan keunggulan produksi tersebut dengan menciptakan komunitas baru bagi pecinta musik di Metaverse,” Kata Joe Ferencz, founder Gamefam, dilansir dari Geek Metaverse, Rabu, (1/2/2023).

Baca Juga: Kini, Winamp Bisa Putar NFT Musik Dengan Dukungan Ethereum dan Polygon!

Warner Music Group dan Proyek Web3 Mereka

Warner Music Group dan Proyek Web3 Mereka
Sumber: Coincu News

Sebelumnya, WMG juga mengumumkan kemitraannya dengan The Sandbox Metaverse untuk meluncurkan pesta Metaverse di Spinnin ‘Records’ World’s Biggest Demo Drop (WBDD), dan juga sebagai inisiatif untuk mengubah trek DJ menjadi NFT melalui LGND Music.

Tidak hanya itu, WMG juga berkolaborasi dengan game NFT Splinterlands untuk menghadirkan artis ke Web3 dan telah bermitra dengan OpenSea, untuk memungkinkan artis terpilih meluncurkan NFT airdrop.

Selain itu, yang juga sempat menjadi ramai diperbincangkan adalah WMG yang baru-baru ini bermitra dengan LGND.io dan Polygon untuk meluncurkan platform NFT untuk artis bernama LGND Music NFT Marketplace.

Referensi: