Keren, Warner Bros Pilih ‘The Lord of the Rings’ Untuk Rilis NFT Film Pertamanya!

Keren, Warner Bros Pilih ‘The Lord of the Rings’ Untuk Rilis NFT Film Pertamanya!

Warner Bros. Home Entertainment, perusahaan yang membuat serial film fantasi, mengeluarkan koleksi token non-fungible (NFT), yang diadopsi dari film “Lord of the Rings: The Fellowship of the Ring”. Para penggemar sudah bisa mulai membeli NFT ini pada tanggal 21 Oktober 2022.

Partnership Warner Bros. dengan Eluvio Hadirkan NFT

Partnership Warner Bros. dengan Eluvio Hadirkan NFT
freepik.com

Eluvio adalah blockchain yang berfokus pada utilitas yang bertujuan untuk membuat internet yang lebih baik untuk pemutaran video

Dalam partnership-nya dengan Eluvio, peluncuran NFT Warner Bros. ini nantinya akan mencakup dua tingkatan NFT.

Tingkatan NFT yang pertama adalah ‘Premiere Mystery Edition’ dengan 10.000 koleksi yang memiliki harga $30 per koleksinya. Lalu, untuk tingkatan yang kedua adalah ‘Premier Epic Edition’ yang memiliki 999 koleksi dengan harga masing-masing $100. Para kolektor nantinya dapat menggunakan setiap NFT untuk menonton versi film yang lebih panjang, mendapatkan akses ke fitur khusus, dan menemukan koleksi augmented reality (AR).

Eluvio mengeluarkan NFT melalui blockchain-nya, yang bekerja menggunakan Ethereum. Penggemar film ‘The Lord of the Rings’ dapat membuat media Wallet Eluvio pada hari Jumat, 21 Oktober pukul 23.00 WIB melalui link ini.

Para penggemar nantinya akan dapat membeli NFT ‘Fellowship of the Ring’ dengan kartu kredit, kartu debit, atau cryptocurrency. Setelah dibeli, para penggemar dapat memulai pengalaman film Web3 dan streaming film dengan versi yang lebih panjang dari media wallet.

Baca Juga: Wow, NFT Akan Mengubah Masa Depan Industri Game dan Esports!

NFT Pertama Warner Bros di ‘Movieverse’

NFT Pertama Warner Bros di ‘Movieverse’
freepik.com

Ini adalah peluncuran pertama Warner Bros di pasar “Movieverse”, dan merupakan bagian dari upaya yang lebih besar untuk mengadaptasi film-film mereka lainnya ke NFT Multimedia.

Dikutip dari CoinDesk, Jessica Schell, Wakil Presiden Eksekutif dan Manajer Umum Warner Bros. Home Entertainment, mengatakan, “Inisiatif ini memiliki implikasi penting sebagai cara baru yang potensial untuk menangani distribusi film langsung ke penggemar. Melibatkan para penggemar tersebut melalui komunitas dan pasar yang dapat diperdagangkan, dan mendemonstrasikan kegunaan praktis Web3 dan NFT,” (20/10/2022).

Michelle Munson, CEO dan salah satu founder Eluvio juga menyampaikan bahwa Warner Bros. Home Entertainment menetapkan standar baru untuk inovasi dalam distribusi film rumahan dengan menunjukkan potensi web3 untuk keterlibatan konsumen, transformasi rantai pasokan digital, dan peluang bisnis baru.

Hiburan yang menerapkan teknologi Web3 memang sedang populer baru-baru ini, sebut saja “The Gimmicks” karya Mila Kunis atau film yang akan tayang mendatang oleh Kevin Smith di “Secret Network”. Namun, proyek terbaru Warner Bros. memiliki keunikan karena mampu membawa kembali penggemar seri-seri populer klasik melalui teknologi Web3 terbaru.

Baca Juga: Vogue Bangun Komunitas Web3 Fashion Metaverse Pertama di Dunia!

Warner Bros. Juga Berkolaborasi Dengan Funko di Industri Crypto

Warner Bros. Juga Berkolaborasi Dengan Funko di Industri Crypto
geekculture.co

Perusahaan hiburan tersebut baru-baru ini juga bekerja sama dengan pop-culture retail brand Funko untuk menawarkan buku komik koleksi yang dapat dibeli secara langsung atau online.

Funko, sebuah toko yang menjual barang-barang yang berkaitan dengan pop culture, mengambil langkah lain ke industri cryptocurrency dan bermitra dengan Warner Brothers untuk menjual buku komik fisik dan digital yang hanya bisa didapatkan melalui Walmart.

Sejak tahun lalu, Funko telah membuat langkah besar dalam merilis komponen NFT ke “Funko Pop!” andalannya, yang merupakan action figure. Lalu, pada Agustus 2021, Funko mulai menjual aset digitalnya dengan koleksi ‘Teenage Mutant Ninja Turtles’. Pengguna dapat membeli miniatur patung-patung dan NFT dari koleksi tersebut secara bersamaan. Tak hanya itu, ada juga beberapa pilihan ‘Funko Pop’ lainnya yang sudah bisa didapatkan di Walmart.

Referensi:

Coindesk. Warner Bros. Is Transforming the Original ‘Lord of the Rings’ Movie Into a Web3 Experience. Diakses tanggal: 21-10-2022

NFT Now. Warner Bros. Chooses The Lord of the Rings for Its First Film NFT Release. Diakses tanggal: 21-10-2022

Techcrunch. Warner Bros. teams up with web3 startup Eluvio to launch ‘Lord of the Rings’ NFTs. Diakses tanggal: 21-10-2022