Dijual Mulai dari Rp500 Ribu, Warner Bros Luncurkan NFT ‘The Flash’ Setelah Tayang di Bioskop!

author:

Dijual Mulai dari Rp500 Ribu, Warner Bros Luncurkan NFT ‘The Flash’ Setelah Tayang di Bioskop!

Baru-baru ini Warner Bros. telah mengumumkan bahwa film superhero DC Comics terbaru, “The Flash”, akan tersedia untuk dibeli sebagai NFT pada hari yang sama film tersebut dirilis di platform digital tradisional.

Pengalaman Film Web3 “The Flash” akan tersedia untuk dibeli pada 18 Juli 2023 melalui layanan blockchain Eluvio menggunakan kartu kredit atau cryptocurrency. Bahas lebih lanjut, yuk!

Pengalaman Film Web3 ‘The Flash’

nft the flash
Twitter

Berdasarkan cuitan Twitter pada 14 Juli 2023, Warner Bros. mengumumkan secara resmi bahwa selain merilis film, The Flash juga akan masuk ke dalam blockchain.

Pengalaman Film Web3 “The Flash” adalah inisiatif baru yang memanfaatkan teknologi blockchain untuk memberikan pengalaman menonton film yang unik dan interaktif. Dengan membeli NFT “The Flash”, pemilik akan dapat menonton film dalam resolusi 4K Ultra HD, memberikan pengalaman visual yang luar biasa.

Baca juga: Dibandrol Rp400 Ribu, Warner Bros Luncurkan Film “Superman: The Movie” Sebagai NFT

Selain itu, pemilik juga akan mendapatkan akses ke fitur khusus yang tidak tersedia bagi penonton biasa. Ini mencakup akses ke konten eksklusif, seperti wawancara dengan pemeran dan kru, adegan di balik layar, dan lainnya.

Lebih lanjut, NFT The Flash juga memberikan pemiliknya kesempatan untuk mengumpulkan karya seni digital yang terkait dengan film. Karya seni ini dapat berupa gambar, ilustrasi, atau bahkan klip video yang menampilkan momen ikonik dari film. Dengan demikian, NFT ini tidak hanya memberikan pengalaman menonton film yang lebih kaya, tetapi juga memungkinkan pemilik untuk memiliki bagian dari film tersebut dalam bentuk digital.

Menariknya, NFT The Flash juga memberikan pemiliknya akses ke koleksi realitas tertambah (AR). Ini berarti bahwa pemilik dapat menggunakan smartphone atau perangkat AR mereka untuk melihat dan berinteraksi dengan objek digital dalam dunia nyata. Misalnya, mereka mungkin dapat melihat karakter dari film muncul di ruang tamu mereka, atau melihat adegan dari film diproyeksikan di dinding. Ini memberikan dimensi tambahan ke pengalaman menonton film, membuatnya lebih interaktif dan imersif.

Edisi ‘Mystery’ dan ‘Premium’

Warner Bros. menawarkan dua opsi NFT untuk penggemar “The Flash”: edisi “Mystery” dan “Premium”. Edisi “Mystery” dijual seharga $35 (Rp525 ribu) dan mencakup salah satu dari empat potongan seni kunci yang dipilih secara acak. Seni kunci ini menampilkan karakter utama dari film, termasuk Prime Barry, Young Barry, Batman, atau Supergirl. Selain itu, edisi “Mystery” juga mencakup salah satu dari empat antarmuka menu dinamis yang akan terungkap setelah pembelian. Edisi ini dibatasi hingga 10.000 kopi, menjadikannya barang koleksi yang langka dan berharga.

Sementara itu, edisi “Premium” dijual seharga $100 (Rp1,5 juta) dan mencakup lebih banyak fitur eksklusif. Edisi ini mencakup salah satu dari dua potongan seni gerak, yang menampilkan The Flash, Supergirl dan Batman bersama, atau Dark Flash. Selain itu, edisi “Premium” juga mencakup semua empat antarmuka menu dinamis yang dapat dijelajahi oleh pemilik. Edisi ini juga mencakup fitur khusus eksklusif yang tidak tersedia dalam edisi “Mystery”. Namun, edisi “Premium” dibatasi hanya 2.000 kopi, menjadikannya barang koleksi yang sangat langka.

Pilihan antara edisi “Mystery” dan “Premium” memberikan fleksibilitas bagi penggemar untuk memilih tingkat investasi dan keterlibatan mereka dalam pengalaman “The Flash”. Baik itu melalui seni kunci atau antarmuka menu dinamis, setiap edisi menawarkan pengalaman unik dan personal yang mencerminkan esensi dari film “The Flash”. Dengan demikian, setiap NFT tidak hanya mewakili akses ke film, tetapi juga bagian dari cerita dan pengalaman “The Flash”.

Baca juga: Museum Nasional Spayol dan Olyverse Membawa Karya Van Gogh ke NFT dan Metaverse!

Pasar Sekunder dan Masa Depan NFT dalam Industri Film

Pemilik NFT “The Flash” dapat menjual kembali NFT mereka mulai 1 Agustus 2023 melalui pasar komunitas. Warner Bros. dan Eluvio menyebut ini sebagai pertama kalinya film studio besar dirilis melalui NFT pada saat yang sama dengan platform digital tradisional.

Peluncuran NFT The Flash ini menandai langkah besar dalam adopsi NFT oleh industri film mainstream dan menunjukkan potensi teknologi ini untuk mengubah cara masyarakat mengkonsumsi dan berinteraksi dengan media.

Dengan rilis NFT “The Flash”, Warner Bros. dan Eluvio membuka jalan baru dalam distribusi film. Mereka menunjukkan bagaimana NFT dapat digunakan untuk memberikan pengalaman baru dan imersif bagi penonton, sambil juga menciptakan peluang baru untuk monetisasi dan distribusi konten.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: