Dibandrol Rp400 Ribu, Warner Bros Luncurkan Film “Superman: The Movie” Sebagai NFT

author:

Dibandrol Rp400 Ribu, Warner Bros Luncurkan Film “Superman: The Movie” Sebagai NFT

Warner Bros. Discovery dan DC Comics telah mengumumkan peluncuran pengalaman film Web3 yang sangat dinantikan, “Superman: The Movie Web3 Movie Experience”.

Dalam pengalaman ini, film ikonik tahun 1978 yang dibintangi oleh Christopher Reeve dan disutradarai oleh Richard Donner, ditawarkan sebagai koleksi digital yang dapat diperdagangkan sebagai NFT (Non-Fungible Token).

Warner Bros. Luncurkan Pengalaman Web3 dengan Superman: The Movie

Baru-baru ini Warner Bros. telah meluncurkan pengalaman film Web3 yang berfokus pada “Superman: The Movie” tahun 1978. Pengalaman ini bukan hanya sekadar menonton film, tetapi juga mencakup berbagai elemen interaktif dan koleksi digital yang dapat diperdagangkan sebagai NFT (Non-Fungible Token).

Melalui proyek ini, Warner Bros. berharap dapat menarik antusiasme dari penggemar NFT dan DC, dan menciptakan komunitas penggemar yang terlibat dengan potensi keuntungan jangka panjang.

Lebih lanjut, pengalaman film Web3 ini mencakup film dalam format 4K Ultra HD, memberikan pengalaman visual yang lebih baik bagi penonton. Selain itu, proyek ini juga mencakup galeri gambar dan gambar seni oleh seniman DC yang terkenal. Ini memberikan nilai tambah bagi penggemar seni dan penggemar DC, yang dapat menikmati dan menghargai karya seni yang terkait dengan film Superman.

Baca juga: Raup Rp319 Miliar, BAYC Mendominasi Penjualan Pasar NFT. Gimana Nasib Bitcoin Ordinals?

Selain itu, pengalaman ini juga mencakup fitur interaktif seperti menu navigasi berbasis lokasi. Ini memungkinkan penonton untuk menjelajahi berbagai lokasi dalam film, memberikan pengalaman yang lebih mendalam dan imersif. Dengan menggabungkan elemen-elemen ini, Warner Bros. menciptakan pengalaman yang unik dan menarik, yang menggabungkan kecintaan pada film dengan potensi teknologi blockchain dan NFT.

Edisi Standar dan Premium: Pilihan untuk Setiap Penggemar Superman

film web3 superman nft
Geektyrant

Menurut laporan, pengalaman film Web3 Superman ini akan tersedia dalam dua edisi, yakni Standar dan Premium. Edisi Standar mencakup menu navigasi berbasis lokasi yang interaktif, versi teatrikal Superman: The Movie, fitur khusus yang telah dirilis sebelumnya, dan galeri gambar yang berisi still dan foto di balik layar. Edisi Standar dari film Superman ini akan dijual seharga $30 atau setara dengan Rp446.268.

Sementara itu, Edisi Premium mencakup tiga variasi yang tersedia untuk dibeli secara terpisah, yaitu Truth, Justice, dan Hope, masing-masing akan menampilkan ilustrasi Superman Christopher Reeve dari salah satu dari tiga seniman DC, Ivan Reiss, Ben Oliver, atau Bill Sienkiewicz. Edisi Premium dari film Superman ini dijual seharga $100 atau setara dengan Rp1.487.560, dan hanya tersedia selama 24 jam.

NFT dan Masa Depan Industri Film: Potensi dan Kontroversi

warner bros luncurkan film web3
Vulture

Peluncuran proyek ini semakin menunjukkan potensi NFT dalam mengubah cara komunitas menikmati dan berinteraksi dengan film. Namun, ini juga menimbulkan beberapa kontroversi.

Beberapa orang mungkin merasa tidak nyaman dengan ide bahwa film dapat diubah menjadi NFT dan dijual dengan harga tinggi. Meski begitu, hal ini bukan pertama kalinya Warner Bros. melakukan ini. Pada tahun 2022 lalu, mereka menjual “The Lord of the Rings: The Fellowship of the Ring” sebagai NFT.

Melalui peluncuran proyek ini, Warner Bros. menunjukkan bagaimana NFT dan teknologi blockchain dapat digunakan untuk menciptakan pengalaman baru dalam menikmati film.

Baca juga: Bongkar Rahasia: Pasar NFT Terbaik Untuk Investasi Kamu di 2023!

Meski terdapat kontroversi, ini menunjukkan potensi besar dari teknologi ini dalam mengubah industri film. Namun, penting untuk selalu berhati-hati dan memastikan bahwa kita memahami apa yang kita beli sebelum membeli NFT atau aset digital lainnya.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


Referensi: