Grant Yun: Menggabungkan Warisan Korea dan Amerika Melalui Seni NFT

Grant Yun: Menggabungkan Warisan Korea dan Amerika Melalui Seni NFT

Grant Yun, seniman Korea-Amerika yang berbasis di New York, telah menarik perhatian di dunia seni digital dengan karyanya yang mendalam.

Dengan latar belakang yang kaya akan budaya Korea dan Amerika, Yun menciptakan karya seni NFT yang mencerminkan kedua warisan tersebut.

Latar Belakang Grant Yun

Meskipun Yun mengidentifikasi dirinya sebagai orang Korea, dia tumbuh jauh dari jalan-jalan ramai Seoul.

Baca Juga: FIBA dan Venly Berkolaborasi Luncurkan Koleksi NFT Eksklusif untuk Piala Dunia Basket

Perjalanannya, yang dipengaruhi oleh warisan Korea dan masa kecilnya di California Selatan, memberikan kedalaman pada karya seninya.

Kehidupan di Banyak Tempat

Grant Yun: Menggabungkan Warisan Korea dan Amerika Melalui Seni NFT

Twitter

Saat ini berbasis di Wisconsin, Yun sering menggambarkan lanskap Midwest dalam gaya seninya yang disebut Neo-Precisionist. Koleksi populer, “Midwest”, menggambarkan esensi kehidupan Midwest.

Refleksi Akar

Meskipun Yun tumbuh di Amerika, warisannya berakar kuat di Korea. Sebagai anak, bahasa Korea adalah bahasa pertamanya. Dia menghabiskan sebagian masa kecilnya di Korea, sering mengunjungi selama masa mudanya.

Pengaruh Keluarga

Kedua ibu dan bibinya memiliki gelar master dalam seni dan karya mereka menghiasi dinding rumah masa kecilnya. Meskipun karya Yun berbeda, kehadirannya di sekitar seni adalah sumber inspirasi sehari-hari.

Karya Seni yang Terkenal

Salah satu karya Yun, “LA Nights”, mencerminkan pengalamannya sebagai orang Korea-Amerika. Karya ini, meskipun tampaknya hanya menggambarkan Los Angeles, bagi Yun, itu sangat pribadi dan sesuai dengan perjalanannya.

Pengaruh Warisan

Yun mengatakan bahwa pengalamannya berbeda dari mereka yang tumbuh di Korea. Namun, pengalamannya di Amerika dan waktu yang terbatas di Korea tidak mengurangi dampak warisannya.

Pencapaian Seni

Karya Yun telah dipamerkan di platform terkenal seperti PROOF Collective’s Grails Collection, Avant Arte, dan The Memes by 6529. Karyanya, “The Alien”, terjual seharga 136.9 ETH pada 28 Juli 2022.

Kesimpulan

Grant Yun adalah contoh sempurna dari bagaimana seseorang dapat menggabungkan dua budaya berbeda melalui seni NFT.

Meskipun dia tidak akan hadir secara fisik di Korea Blockchain Week, karyanya akan diwakili melalui The Gateway.

Baca Juga: Sam Spratt dan ‘Cult of Luci’: Menggabungkan Seni, Cerita, dan Komunitas di Roblox

Karya-karya Yun memberikan jendela bagi penonton di seluruh dunia untuk terhubung dengan kompleksitas identitas, nostalgia, dan keindahan yang ditemukan dalam keseharian.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: