Wow, Wanita Lebih Suka Investasi Crypto Daripada Aset Lainnya, Kok Bisa?

Wow, Wanita Lebih Suka Investasi Crypto Daripada Aset Lainnya, Kok Bisa?

Dilansir dari Cointelegraph, menurut survei terbaru dari salah satu perusahaan layanan keuangan, aset crypto tampaknya menjadi salah satu aset yang dipilih oleh investor wanita setelah uang tunai. Kira-kira bagaimana hasil survei tersebut? Simak berita lengkapnya berikut ini!

Jumlah Kepemilikan Aset Crypto Oleh Wanita Meningkat di Q4 2022

Investasi Crypto oleh Wanita
Sumber: Freepik

Baru-baru ini, eToro, perusahaan layanan keuangan yang berbasis di Israel bagian tengah mengeluarkan hasil survei-nya terkait kepemilikan aset crypto. eToro melakukan survei tersebut ke 10.000 investor ritel global di 13 negara.

Dilansir dari Cointelegraph, tim eToro menyoroti bahwa crypto telah menjadi aset kedua yang paling banyak dimiliki oleh investor wanita setelah uang tunai.

Menurut hasil survei, ada peningkatan yang signifikan dalam kepemilikan crypto di kalangan wanita. Data menunjukkan bahwa kepemilikan meningkat dari 29% pada Q3 tahun 2022 menjadi 34% pada Q4 2022. Menurut tim eToro, ini menunjukkan bahwa crypto telah berhasil untuk menarik investor wanita berinvestasi dan memiliki aset crypto.

Baca Juga: Survei: Mayoritas Investor Wanita Bullish Pada Crypto

Jumlah Investor Ritel Wanita yang Memiliki Aset Crypto Meningkat Secara Signifikan

Jumlah Investor Ritel Wanita yang Memiliki Aset Crypto Meningkat Secara Signifikan
Investor ritel yang memiliki aset crypto pada tahun 2022. Sumber: eToro

Sementara adopsi crypto di kalangan wanita telah meningkat pada Q4 tahun 2022, kepemilikan di kalangan pria hanya meningkat 1% dalam periode waktu yang sama.

Dilansir dari Cointelegraph, jumlah keseluruhan investor global yang memiliki crypto juga mengalami peningkatan yang signifikan yakni dari 36% menjadi 39% pada basis kuartal-ke-kuartal.

Mengenai alasan mengapa lebih banyak investor masuk ke dunia crypto, 37% dari peserta survei mengatakan bahwa mereka mengambil kesempatan untuk mendapatkan keuntungan yang tinggi. Sementara itu, 34% mengatakan bahwa mereka percaya pada kekuatan blockchain dan berpikir bahwa crypto adalah kelas aset yang transformatif.

Selain investor ritel yang mengekspresikan kepercayaan mereka terhadap teknologi blockchain dengan berinvestasi, perusahaan besar juga mulai melakukan hal yang sama. Pada tanggal 12 Januari, CasperLabs menemukan bahwa di antara 603 bisnis yang berpartisipasi dalam survei, 90% telah menggunakan blockchain untuk berbagai tujuan.

Referensi: