Belanja di Dunia Game, Walmart dan Unity Hadirkan Revolusi E-Commerce!

author:

Belanja di Dunia Game, Walmart dan Unity Hadirkan Revolusi E-Commerce!

Apakah kamu pernah membayangkan bisa berbelanja produk fisik langsung dari dalam game favoritmu? Walmart dan Unity menjadikan hal itu kenyataan dengan kolaborasi terbaru mereka.

Kini, para pengembang game dapat mengintegrasikan API e-commerce Walmart ke dalam kreasi game mereka, membuka peluang baru bagi pemain untuk berbelanja tanpa meninggalkan dunia virtual. Simak lebih lanjut!

Terobosan Baru dalam Belanja Virtual

kolaborasi walmart dan unity
Sumber: Walmart

Walmart, raksasa ritel dunia, telah menggandeng Unity, platform terdepan dalam pembuatan konten 3D real-time, untuk menciptakan pengalaman belanja yang unik. Dengan lebih dari 1,1 juta pengembang menggunakan Unity setiap bulannya, kerjasama ini menjanjikan inovasi dalam cara kita berbelanja.

Baca juga: Kolaborasi Walmart dan NFT Pudgy Penguins Picu Lonjakan Volume Perdagangan hingga 241%!

Kolaborasi ini memungkinkan pelanggan bisa membeli barang-barang fisik Walmart tanpa harus keluar dari game atau aplikasi yang sedang dimainkan.

Tidak hanya mengubah cara konsumen berbelanja, kolaborasi ini juga membuka pintu bagi pengembang untuk mendapatkan sumber pendapatan baru. Dengan sistem komisi afiliasi, pengembang kini bisa mendapatkan keuntungan dari setiap transaksi produk fisik yang terjadi melalui game mereka. Ini adalah langkah besar yang menghubungkan gaya hidup virtual dan fisik konsumen dengan cara yang belum pernah ada sebelumnya.

Pengalaman Imersif yang Meningkatkan Keterlibatan

Walmart telah melakukan serangkaian eksperimen dengan mengintegrasikan e-commerce ke dalam game populer, dan hasilnya menunjukkan peningkatan keterlibatan pengguna. Dengan SDK Unity resmi dari Walmart, pengembang dapat menyematkan API e-commerce Walmart ke dalam proyek mereka, memungkinkan pemain untuk membeli barang-barang fisik secara langsung. Ini menciptakan pengalaman yang mulus, di mana pemain tidak perlu meninggalkan dunia game untuk menyelesaikan transaksi.

Eksperimen ini telah dilakukan di beberapa game, termasuk House Flip dan Avakin Life, di mana pemain dapat membeli versi fisik dari item virtual yang mereka gunakan dalam game. Ini tidak hanya meningkatkan keterlibatan dalam game, tetapi juga membuka peluang baru bagi Walmart untuk berinteraksi dengan pelanggan mereka di mana mereka menghabiskan waktu: di dalam game.

Baca juga: Walmart dan Outlier Ventures Luncurkan Program Akselerator Web3 “Store No8 Base Camp”

Inisiatif ini merupakan bagian dari strategi Walmart untuk menciptakan metaverse yang inklusif, di mana e-commerce dapat diakses oleh semua orang. Dengan menghubungkan toko fisik Walmart dengan pengalaman virtual, mereka berharap untuk menciptakan kenyamanan bagi pelanggan dan peluang baru bagi pengembang. Ini adalah langkah maju dalam menghubungkan dunia fisik dan digital, membuka jalan bagi inovasi lebih lanjut dalam e-commerce.

Kang, wakil presiden dan manajer umum Metaverse Commerce Walmart, menekankan pentingnya pertemuan antara dunia fisik dan virtual. Dengan lebih dari 240 juta pelanggan yang mengunjungi toko Walmart setiap minggu, integrasi ini menjanjikan untuk membawa pengalaman belanja ke tingkat yang lebih pribadi dan nyaman.

Walmart dan Unity berkomitmen untuk terus mengembangkan dan meningkatkan cara kita berinteraksi dengan dunia e-commerce.

Secara keseluruhan, kolaborasi antara Walmart dan Unity ini membuka babak baru dalam dunia e-commerce, di mana batasan antara realitas dan virtual semakin kabur. Dengan inovasi ini, kamu bisa menikmati kemudahan berbelanja produk fisik sambil terlibat dalam game atau aplikasi favoritmu, sebuah langkah maju yang menggabungkan hiburan dan kepraktisan dalam satu pengalaman imersif.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: