Walmart dan Outlier Ventures Luncurkan Program Akselerator Web3 “Store No8 Base Camp”

author:

Walmart dan Outlier Ventures Luncurkan Program Akselerator Web3 “Store No8 Base Camp”

Walmart, perusahaan ritel terkemuka di dunia, telah bermitra dengan Outlier Ventures untuk memperkenalkan program akselerator Store Nº8 Base Camp. Program ini dirancang khusus untuk mendukung startup yang bergerak dalam teknologi Web3, dengan lima startup yang telah dipilih untuk menjadi bagian dari kelompok pertama.

Program Akselerator Web3

Sumber: Outlier Ventures

Program akselerator ini berlangsung selama 12 minggu dan telah memilih lima startup, yaitu HypeLab, Reveel, Tide Protocol, Tokenguard, dan Unblock. Startup ini beroperasi di berbagai sektor, termasuk pemasaran Web3, iklan, dan peningkatan teknologi pembayaran.

Baca juga: CTO Walmart: “Crypto Akan Menjadi Bagian Penting Dari Cara Pelanggan Bertransaksi”

Thomas Kang, Wakil Presiden dan Manajer Umum di Walmart dan untuk perdagangan metaverse di Store Nº8, menyatakan bahwa pertumbuhan dan ekspansi dunia virtual yang semakin mendalam bukan hanya kesempatan untuk mengembangkan cara baru untuk bertemu dan berinteraksi dengan pelanggan, tetapi juga kesempatan untuk bereksperimen dengan jenis perdagangan baru.

Peran Web3 dalam Ritel

masa depan web3

Menurut Kang, kemampuan Web3 untuk menghubungkan dunia digital dengan dunia nyata menciptakan lingkungan yang memungkinkan orang untuk menghubungkan kehidupan fisik dan virtual mereka.

Sejauh ini, Walmart telah merilis rencana untuk 12 bulan ke depan di mana mereka akan menguji berbagai pengalaman yang terhubung ke toko-toko virtual dan sebaliknya.

Kang menekankan bahwa program ini menargetkan “perdagangan terdesentralisasi”, yang diyakininya akan meningkatkan pengalaman bagi pengecer dan konsumen melalui inovasi Web3.

Pudgy Penguins: Proyek Web3 Populer yang Terpilih

Salah satu proyek Web3 yang paling populer, Pudgy Penguins, telah menunjukkan bagaimana startup Web3 dapat menciptakan pengalaman nyata dengan IP digital mereka saat ini. Bulan lalu, proyek tersebut, yang menampilkan 8.888 mainan NFT, meluncurkan lini mainannya di lebih dari 2.000 toko Walmart di seluruh AS. Telusuri selengkapnya di Koleksi Populer NFT Pudgy Penguins Luncurkan 2.000 Mainan Fisik di Walmart Amerika Serikat!

Benjamin Meyer, CPO Outlier Ventures, mengomentari kolaborasi ini dengan mengatakan bahwa perdagangan terdesentralisasi menawarkan peluang signifikan untuk memecah perdagangan menjadi elemen-elemen dasarnya, mengubahnya menjadi kerangka kerja protokol yang lebih terdesentralisasi dan dapat disesuaikan.

Dengan memperkenalkan program akselerator ini, Walmart dan Outlier Ventures berharap dapat mendorong inovasi dalam perdagangan terdesentralisasi dan membantu startup dalam mengembangkan solusi yang dapat meningkatkan pengalaman belanja bagi pengecer dan konsumen.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: