Walmart dan Outlier Ventures Luncurkan Program Akselerator Web3 dengan 5 Startup Terpilih!

Walmart dan Outlier Ventures Luncurkan Program Akselerator Web3 dengan 5 Startup Terpilih!

Walmart dan Outlier Ventures baru saja meluncurkan program akselerator Web3 mereka, Store Nº8 Base Camp, dengan 5 startup terpilih. Program ini berfokus pada penggunaan solusi desentralisasi untuk meningkatkan ritel dan perdagangan global.

Program Akselerator Web3 dan 5 Startup Terpilih

Store Nº8, lengan inkubasi Walmart, dan Outlier Ventures telah bergabung untuk meluncurkan program akselerator Web3 mereka, Store Nº8 Base Camp. Program inkubator virtual selama 12 minggu ini membawa 5 perusahaan yang berfokus pada pemasaran Web3, periklanan, dan peningkatan teknologi pembayaran.

Baca Juga: Xangle dan Republic Crypto Bersatu untuk Mendorong Adopsi Web3 di Korea Selatan!

Startup ini berbasis di AS, Italia, Polandia, dan Inggris. Thomas Kang, VP dan GM di Walmart dan untuk perdagangan Metaverse di Store Nº8, mengatakan, “Di Walmart, kami melihat pertumbuhan dan ekspansi dunia virtual yang semakin mendalam sebagai peluang untuk mengembangkan cara baru untuk bertemu dan berinteraksi dengan pelanggan kami, serta kesempatan untuk bereksperimen dengan jenis perdagangan baru.”

Manfaat dan Dampak Program Akselerator Web3

adopsi web3 asia
Sumber: Business Harvard

Web3 memungkinkan pelanggan membeli barang virtual dan juga barang dunia nyata, memberikan kesempatan untuk menghubungkan kehidupan fisik dan virtual. “Selama tahun depan, kamu akan melihat kami menguji berbagai pengalaman di dunia virtual yang terhubung dengan perdagangan di toko dan sebaliknya,” kata Kang.

Program ini berfokus pada “perdagangan desentralisasi”, yang berarti meningkatkan pengalaman untuk pengecer dan konsumen melalui inovasi Web3.

Setiap proyek menerima bantuan sebesar $200.000 dari Synergis Capital dan mendapatkan penasihat perusahaan dari KPMG AS. Startup juga akan mendapatkan akses dan dukungan dari jaringan Store Nº8 di berbagai bidang seperti e-commerce, ritel, pemasaran, media, Web3, game, dan venture.

Harapan dan Prospek Masa Depan

Meskipun pasar crypto sedang berada dalam tren bearish, lengan inkubasi dan program akselerator lainnya tetap optimis untuk masa depan.

“Periode tantangan ini juga merupakan peluang bagi pendiri untuk memperbaiki proposisi nilai inti mereka dan mendapatkan traksi pasar, mendorong budaya inovasi dan efisiensi,” kata Ruth Galvin, manajer program di Outlier Ventures.

Paragraf Penutup

Dengan lebih dari 370 startup yang mendaftar dan hanya lima tim yang berhasil masuk ke kohort final, program akselerator ini menunjukkan potensi besar dalam mendukung inovasi dan pertumbuhan di era Web3.

Baca Juga: Bharat Web3 Rangkul EUCI untuk Memanfaatkan Teknologi Web3

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi