Waktunya Investasi Crypto: Ethereum dan Cardano Siap Meledak?

Waktunya Investasi Crypto: Ethereum dan Cardano Siap Meledak?

Apakah kamu sedang mencari waktu yang tepat untuk berinvestasi dalam dunia crypto? Berdasarkan tren historis dan analisis terkini, Ethereum dan Cardano, dua raksasa crypto, tampaknya siap untuk fase akumulasi dan breakout yang telah lama ditunggu-tunggu.

Ethereum Siap Untuk Fase Akumulasi

Ethereum, yang saat ini diperdagangkan seharga $1600, telah mengalami penurunan sebesar 22% sejak Agustus tahun lalu. Namun, tren historis menunjukkan bahwa Ethereum mungkin segera memasuki fase akumulasi, yang biasanya menjadi waktu terbaik bagi investor untuk membeli.

Baca Juga: Cardano Spot Meluncurkan Fitur-Fitur Baru untuk Memperkuat Komunitas Blockchain

Meskipun Ethereum masih membentuk titik terendah yang lebih rendah terhadap Bitcoin, siklus terakhir menunjukkan bahwa hal ini bisa berubah segera. Siklus terakhir menunjukkan bahwa Ethereum berada dalam channel menurun terhadap Bitcoin selama 17 bulan, diikuti oleh fase akumulasi dari September 2019 hingga Februari 2020.

Cardano Menuju Breakout

cardano hydra

Sementara itu, Cardano, pesaing Ethereum, tampaknya mendekati momen breakout yang telah lama ditunggu-tunggu. Analis crypto populer, Ali Martinez, memprediksi bahwa Cardano bisa melampaui batas atas kisaran konsolidasi yang berkelanjutan secepat Desember tahun ini.

Martinez juga menyoroti bahwa Bitcoin perlu menutup di atas $28,233 untuk memicu siklus bullish. Dia menggunakan indikator Warm Supply Realized Price, yang mencakup komponen pasokan pemegang jangka pendek yang kurang aktif, hingga awal kohort pemegang jangka panjang.

Apa yang Harus Kamu Lakukan?

Meskipun fase akumulasi Ethereum belum dikonfirmasi, ada potensi untuk harga Ethereum jatuh lebih jauh lagi relatif terhadap Bitcoin. Namun, jika siklus sebelumnya menjadi acuan, kita bisa memasuki fase akumulasi segera.

Untuk Cardano, jika prediksi Martinez benar dan Cardano berhasil melewati $0.50 sebelum akhir tahun, maka Cardano berpotensi melampaui $6 pada akhir 2024.

Paragraf Penutup

Dalam dunia crypto, timing adalah segalanya. Dengan Ethereum dan Cardano tampaknya siap untuk fase akumulasi dan breakout, sekarang mungkin menjadi waktu yang tepat untuk berinvestasi. Namun, selalu ingat untuk berkonsultasi dengan penasihat keuangan sebelum membuat keputusan investasi.

Baca Juga: Prediksi Harga Cardano (ADA) 2023, 2025, 2030: Bisa Capai $10 dan Mendominasi Market?

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi