Dominasi ‘Paus’ Shiba Inu, Volume Transaksi SHIB Melambung Tinggi Hingga 454%!

Dominasi ‘Paus’ Shiba Inu, Volume Transaksi SHIB Melambung Tinggi Hingga 454%!

Volume transaksi Shiba Inu baru-baru ini mencapai puncak tertinggi dalam 7 hari. Lonjakan transaksi biasanya mengindikasikan bahwa pembeli atau penjual besar telah memasuki pasar. Dalam 24 jam terakhir, volume transaksi meningkat mencengangkan 361,39%, menunjukkan bahwa ‘paus’ Shiba Inu sedang melakukan gerakan dramatis. Simak berita lengkapnya berikug ini!

Lonjakan Transaksi Besar Shiba Inu

lonjakan transaksi besar shiba inu
Sumber: IntoTheBlock

Pada hari Kamis, 6 Juli 2023, volume transaksi besar SHIB mengalami lonjakan yang mencengangkan, melonjak sebesar 454%. Dalam 24 jam berikutnya, jumlah total transaksi ini mencapai 6,36 triliun token, yang berarti peningkatan sebesar $36,38 juta dalam nilai moneter.

Meski volume mengalami penurunan dalam 24 jam berikutnya, tetap berada pada level yang cukup tinggi. Pada hari Sabtu, nilai yang tercatat mencapai 4,49 triliun SHIB atau $34,38 juta, menunjukkan minat dan aktivitas yang berkelanjutan dalam token Shiba Inu.

Baca Juga: Tim Shiba Inu (SHIB) Ungkap Dampak Shibarium, Antisipasi Pembakaran 5 Triliun SHIB!

Apa yang Harus Diperhatikan dari Lonjakan Transaksi Ini?

Untuk memahami lebih lanjut data ini, mari kita lihat aliran token SHIB masuk dan keluar dari dompet pemegang besar.

Selama periode yang dianalisis, aliran keluar dari dompet yang memegang setidaknya 1% dari total pasokan token meningkat sebesar 930 miliar SHIB, totalnya mencapai 1,41 triliun koin.

Sebaliknya, aliran masuk ke dompet ini relatif minimal. Pada hari Jumat, 7 Juli 2023, nilai yang tercatat berada di 1,19 triliun SHIB, menurun menjadi 607,59 miliar token pada hari Sabtu, 8 Juli 2023. Perbedaan besar dalam aliran token SHIB antara pemegang besar ini menekankan aspek penting dari aktivitas yang sedang berlangsung.

Baca Juga: Punya Proyek Baru! Shiba Inu Umumkan Jadwal Peluncuran Cold Wallet SHIB, Kapan?

Dampak pada Pasar dan Potensi Risiko

Menurut U Today, meski volume transaksi besar SHIB yang tinggi sangat menarik perhatian, penting untuk mempertimbangkan aliran keluar yang signifikan dari pemegang besar. Pengamatan ini memunculkan pertanyaan tentang motivasi di balik transaksi ini dan dampak potensialnya pada pasar.

Jika pemegang besar atau ‘paus’ menjual sejumlah besar token mereka, ini bisa menciptakan tekanan jual di pasar dan berpotensi menurunkan harga SHIB.

Selain itu, perlu diperhatikan bahwa aliran masuk ke dompet pemegang besar relatif lebih kecil dibandingkan dengan aliran keluar. ni bisa menunjukkan bahwa pemegang besar saat ini kurang tertarik untuk menambah posisi mereka, atau mereka mungkin sedang mengambil keuntungan. Jika tren ini berlanjut, ini bisa menunjukkan kurangnya minat dari pemegang besar dan mempengaruhi sentimen pasar.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca

Referensi: