Wah! Trading Synthetix Melebihi $1 Miliar, Mengalahkan GMX!

Wah! Trading Synthetix Melebihi $1 Miliar, Mengalahkan GMX!

Data menunjukkan bahwa Synthetix melakukan lebih dari dua kali lipat trading GMX dalam periode 7 hari sejak 17 Mei 2023, berkat insentif token Optimism (OP) bagi para trader perpetual swap

Meskipun harga token Synthetix mengalami resistensi di level $2,50, volume trading yang tinggi didorong oleh hadiah token OP dan perkembangan positif dalam ekosistem Ripple.

Insentif OP Mendorong Volume Trading Synthetix

Token Terminal

Synthetix menawarkan kontrak perpetual futures di layer-2 rollup Optimism melalui aplikasi terdesentralisasi bernama Kwenta. 

Insentif token OP telah mendorong penggunaan Kwenta sejak pengumumannya pada Maret 2023, dengan pengguna berpartisipasi untuk memperoleh hadiah token OP berdasarkan aktivitas trading dan jumlah SNX yang di staking.

Baca Juga: Harga Synthetix (SNX) Ngegas Lebih Dari 30% Hari Ini, Gara-Gara Apa?

Sementara volume trading Synthetix meningkat, GMX dan dYdX mengalami penurunan aktivitas trading. 

Total value locked (TVL) di Synthetix tetap stabil di sekitar $430 juta, menunjukkan bahwa uang baru masih belum mengalir ke dalam ekosistem tersebut. 

Meskipun volume trading Synthetix terlihat tinggi, open interest (OI) hanya sekitar $50 juta, sementara GMX dan dYdX memiliki OI yang lebih tinggi.

Analisis Teknis SNX/USD dan Harga GMX

Prediksi Harga GMX 2023- Harga GMX Masih Bisa Naik 76,18% dalam Waktu Dekat?
Medium

Analisis teknis SNX/USD menunjukkan resistensi di level $2,50, tetapi jika berhasil menembus level tersebut, harga dapat naik menuju level tertinggi pada tahun 2023 sekitar $3,30. 

GMX mengalami penurunan aktivitas trading dan pendapatan, sedangkan DYDX turun di bawah moving average 200 hari pada level $2,10. DYDX berpotensi mencapai target bearish di sekitar $1,22.

Lalu, bagaimana perkembangan harga awal SNX sampai saat ini? Simak juga berbagai analisis dan prediksi harga SNX di tahun 2023, 2025 hingga 2030 di sini.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: