Bitcoin Terjebak di Volume Terendah Sejak Awal 2021, Apakah Akan Sentuh $25.000?

Bitcoin Terjebak di Volume Terendah Sejak Awal 2021, Apakah Akan Sentuh $25.000?

Bitcoin tampaknya menutup Juli dengan catatan yang lemah, dengan volume perdagangan mencapai titik terendah sejak awal 2021. Analis memperingatkan bahwa penurunan lebih dalam ke $25.000 adalah kemungkinan, dengan $28.300 menjadi garis pertahanan terakhir bagi para penggemar Bitcoin. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Volume Bitcoin Mencapai Titik Terendah Sejak Awal 2021

volume bitcoin rendah juli 2023
Sumber: Akun Twitter MikyBull

Dilansir dari Cointelegraph, volume perdagangan Bitcoin telah mencapai titik terendah sejak awal 2021, menunjukkan bahwa volatilitas pasar yang besar akan datang dan dapat mendorong Bitcoin ke level baru.

Volume perdagangan yang rendah ini mencerminkan kurangnya aktivitas di pasar Bitcoin, yang telah bergerak dalam kisaran yang sempit selama beberapa bulan terakhir.

Baca Juga: Bitcoin Halving Sebentar Lagi! Simak 5 Strategi Investasi yang Wajib Kamu Ketahui!

Bitcoin Menutup Bulan Juli dengan Lemah, Bagaimana Bulan Agustus?

Bitcoin tampaknya akan menutup Juli dengan catatan yang lemah, dengan penurunan sekitar 4% dan terjebak dalam kisaran yang familiar di angka $29.000-an. Meski demikian, investor tampaknya tetap optimis tentang prospek Bitcoin dalam jangka pendek.

Dilansir dari Cryptonews, setelah menunjukkan performa yang kurang baik di bulan Juli, Bitcoin kini berada dalam posisi yang lemah menjelang bulan yang secara historis menjadi bulan terlemah kedua dalam setahun.

Berdasarkan data dari bitcoinmonthlyreturn.com, sejak penentuan harga Bitcoin dimulai pada akhir tahun 2010, harga BTC telah turun di 7 dari 12 bulan Agustus.

Meski menghadapi volume perdagangan terendah sejak awal 2021 dan berpotensi menutup Juli dengan catatan yang lemah, investor tampaknya tetap optimis tentang prospek Bitcoin dalam jangka pendek.

Namun, sejarah menunjukkan bahwa Agustus bisa menjadi bulan yang sulit bagi Bitcoin. Apakah Bitcoin akan dapat mempertahankan levelnya saat ini atau apakah kita akan melihat penurunan lebih dalam ke $25.000?

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca

Referensi: