Gokil! Volume Pinjaman NFT Mingguan Protokol Blend dari Blur Mencapai Rp740 Miliar

author:

Gokil! Volume Pinjaman NFT Mingguan Protokol Blend dari Blur Mencapai Rp740 Miliar

Dilansir dari NFT Gators (11/5/23), lonjakan tajam dalam volume pinjaman Non-Fungible Token (NFT) mencapai puncak tertinggi sejak enam bulan terakhir dengan total mencengangkan, yakni $67 juta atau Rp991 miliar.

Menurut laporan, protokol Blend milik Blur mendominasi lonjakan ini, dengan kontribusi luar biasa mencapai 74% dari volume mingguan atau lebih dari $50 juta atau Rp740 miliar.

Lonjakan Volume Pinjaman NFT yang Dipimpin oleh Protokol Blend Blur

Dalam peningkatan yang menakjubkan, volume pinjaman NFT mingguan telah mencapai puncak tertinggi dalam enam bulan terakhir. Blur, melalui protokol pinjamannya yang baru diluncurkan, Blend, menjadi pemain utama dalam lonjakan ini.

volume nft blur
Volume pinjaman NFT mingguan – Dune Analytics

Berdasarkan data yang dibagikan oleh Dune Analytics, volume pinjaman NFT mingguan mencapai level tertinggi 6 bulan, yakni $67 juta (Rp991 miliar), 74% dari volume minggu ini disumbangkan oleh Blend, yang baru diluncurkan Blur, dengan volume pinjaman lebih dari $50 juta (Rp740 milliar).

Blend, yang merupakan hasil kerja sama antara Blur dan Paradigm, resmi meluncurkan protokol pinjamannya pada 1 Mei 2023, dengan tujuan memberikan fleksibilitas dan likuiditas yang lebih besar di ruang NFT.

Baca juga: Efek Tweet Elon Musk, Harga NFT Milady di OpenSea Melambung Hingga 59%

Blend Menarik Pengguna dengan Penawaran APY Menarik

Pada puncaknya, Blend berhasil menarik pengguna dengan penawaran APY (Annual Percentage Yield) lebih dari 500% pada pinjaman yang dijamin oleh koleksi NFT DeGods.

penawaran apy blur
Dune Analytics

Meskipun APY tersebut telah disesuaikan, Blend terus menawarkan APY yang mengesankan sebesar 150% pada pinjaman yang dijamin oleh koleksi NFT Milady.

Pencapaian Blend dalam Pinjaman Berbasis NFT

Sejak diluncurkan, Blend telah memfasilitasi total pinjaman ETH sebesar 55,700 (setara dengan $101 juta), melalui 3,426 pinjaman unik. Rata-rata, setiap pinjaman mencakup 16.3 ETH, menunjukkan minat yang signifikan dalam pinjaman yang dijamin oleh NFT.

Lebih mengesankan lagi, sebanyak 960 pemberi pinjaman berpartisipasi dalam platform ini, dengan rata-rata 3.6 pinjaman per pemberi pinjaman.

azuki nft populer

Mengutip laporan NFT Gators, koleksi Azuki yang terkenal, berhasil memimpin di Blend, menawarkan pangsa 54% dari volume protokol dan pangsa 45% yang mengesankan dari total transaksinya. Dengan lebih dari 31,200 ETH yang dihasilkan dari 3,300 transaksi, Azuki terus mendominasi ruang peminjaman NFT di Blend.

Pada akhirnya, lonjakan volume pinjaman NFT, khususnya pada protokol Blend Blur, menyoroti permintaan yang semakin meningkat untuk solusi pinjaman yang didukung oleh NFT.

Baca juga: Inovatif! Polygon Labs dan Inspect Beraliansi untuk Meningkatkan Ekosistem NFT

Seiring berkembangnya ekosistem NFT, platform seperti Blend memainkan peran penting dalam memberikan likuiditas dan membuka potensi sebenarnya dari aset digital unik ini. Investor dan penggemar akan terus memantau langkah dan perkembangan selanjutnya dalam dunia pinjaman NFT yang dinamis ini.


Referensi: