Dominasi Uniswap di Polygon: Volume dan TVL Melonjak Melebihi Ambang Batas $1 Miliar!

Dominasi Uniswap di Polygon: Volume dan TVL Melonjak Melebihi Ambang Batas $1 Miliar!

Uniswap, salah satu Decentralized Exchange (DEX) terkemuka, baru-baru ini mencapai tonggak sejarah dengan mendominasi volume perdagangan di jaringan Polygon. Dengan pertumbuhan yang signifikan dalam volume dan Total Value Locked (TVL), bagaimana dampaknya terhadap harga token UNI dan apa yang bisa diharapkan investor? Simak berita lengkapnya berikut ini!

Dominasi Uniswap di Polygon

dominasi uniswap di polygon
Sumber: Akun Twitter Uniswap Labs

Dilansir dari Cryptosaurus, Uniswap dengan bangga mengumumkan pencapaiannya sebagai DEX terkemuka di jaringan Polygon, dengan volume perdagangan mingguan yang mencapai lebih dari $213 juta. Menurut data, volume ini mencakup 42% dari total aktivitas perdagangan di jaringan Polygon.

Saat memeriksa TVL dari Uniswap di Polygon, platform ini memainkan peran yang sangat penting. Pada saat penulisan, V3 dari Uniswap memiliki TVL sekitar $73 juta di jaringan Polygon, menjadikannya kontributor ketiga terbesar dalam hal TVL di jaringan tersebut.

Pengumuman ini menegaskan posisi Uniswap sebagai pemimpin di ruang DEX, terutama di jaringan Polygon.

Baca Juga: Analisa dan Prediksi Harga Uniswap (UNI) 2023, 2025, 2030: Bisa Naik Hingga $151,54? Ini Alasannya!

Analisis Volume dan TVL Uniswap

volume dan tvl uniswap
Sumber: DefiLlama

Data dari DefiLlama menunjukkan peningkatan signifikan dalam volume perdagangan Uniswap pada 11 September 2023, dengan volume harian yang melampaui $1,1 miliar. Ini merupakan pencapaian penting karena ini adalah pertama kalinya selama bulan tersebut volume harian melebihi ambang batas $1 miliar.

Meskipun volume perdagangan menunjukkan pertumbuhan, TVL di Uniswap menunjukkan beberapa tanda penurunan. Namun, TVL saat ini telah mencapai lebih dari $3,1 miliar.

Uniswap V3 memainkan peran kunci dalam volume perdagangan dan TVL di ekosistem Uniswap. Saat ini, Uniswap V3 memiliki TVL lebih dari $2 miliar dan menyumbang volume perdagangan yang mendekati $990 juta.

Baca Juga: Kode Uniswap V4 Diluncurkan, Siap Guncang Dunia DeFi dengan Kolam Likuiditas Baru?

Pergerakan Harga Token UNI

harga uniswap hari ini 13 september 2023
Sumber: Market Pintu

Dalam beberapa hari terakhir, Uniswap mengalami tren bearish yang konsisten, dengan penurunan nilai lebih dari 8% dalam empat hari. Namun, ada perkembangan positif baru-baru ini dengan UNI diperdagangkan sekitar $4,1, menunjukkan kenaikan nilai lebih dari 1%, per 13 September 2023 menurut market Pintu.

Penurunan beruntun yang dialami Uniswap awalnya mendorongnya ke dalam tren bearish yang mendalam. Namun, Indeks Kekuatan Relatif (RSI) menunjukkan bahwa UNI telah meningkat sedikit di atas ambang batas oversold, terutama karena kenaikan harga baru-baru ini.

Dengan dominasinya di jaringan Polygon dan pertumbuhan signifikan dalam volume perdagangan dan TVL, Uniswap menunjukkan potensinya sebagai pemimpin di ruang DEX.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: