Gokil! Volume Perdagangan NFT Donald Trump Melonjak 256%!

author:

Gokil! Volume Perdagangan NFT Donald Trump Melonjak 256%!

Setelah wawancara eksklusif dengan komentator politik konservatif, Tucker Carlson, NFT mantan Presiden Donald Trump mengalami lonjakan harga yang signifikan. Sementara pasar NFT umumnya menunjukkan tren menurun, kartu digital Trump menunjukkan kebalikannya. Mari kita telusuri lebih lanjut.

Lonjakan Harga dan Volume Perdagangan NFT Trump

Menurut data dari OpenSea, salah satu pasar NFT terbesar, volume perdagangan kartu NFT Trump meningkat 256% dalam 24 jam terakhir, dengan total transaksi mencapai 14,320 Ethereum (sekitar $23.5 juta). Harga dasar kartu tersebut juga melonjak 25%, kini berada di angka 0.1369 Ethereum atau sekitar $225.

kenaikan volume perdagangan nft donald trump
Sumber: OpenSea

Baca juga: Terungkap! Mantan Presiden AS Donald Trump Punya Wallet Crypto Senilai $500,000

Meski demikian, ada hal menarik di balik lonjakan ini. Sebagian besar kenaikan harga disebabkan oleh aktivitas dua dompet yang membeli NFT tersebut dalam jumlah besar.

Sebagai informasi, harga NFT bisa naik dan turun dengan cepat, mirip dengan aset digital lainnya, terutama ketika pemain besar terlibat dan mempengaruhi pasar.

Latar Belakang Kartu NFT Trump

Trump meluncurkan kartu NFT-nya, yang dicetak di blockchain Polygon, pada Desember 2022. Ia menganggap karya seni pada kartu tersebut “lucu” dan berpotensi laku di pasaran.

Lebih lanjut, kartu digital ini menampilkan ilustrasi Trump, kadang-kadang dengan imajinasi komik seperti superhero atau koboi.

Saat pertama kali diluncurkan, kartu Trump mendapat minat besar dari pembeli. Namun, seiring waktu, antusiasme mulai meredup, meski harga dan volume perdagangan kartu ini seringkali mengalami lonjakan, terutama saat ada berita terkait Trump.

Baca juga: Dukung Royalti untuk Pencipta NFT, Volume Perdagangan Rarible Melonjak 637%!

NFT Trump vs. Pasar NFT Umum

Sementara koleksi NFT Trump mengalami kenaikan, banyak koleksi NFT lain di pasar mengalami penurunan. Koleksi terkenal seperti MAYC, Azuki, dan CryptoPunks mengalami penurunan nilai dengan angka dua digit.

Salah satu hal unik dari koleksi NFT Trump adalah pembeli kartu digital ini otomatis masuk ke dalam undian. Ini memberi mereka kesempatan untuk mengikuti pengalaman unik yang melibatkan Trump, seperti panggilan Zoom, makan malam di Miami, atau acara koktail di Mar-a-Lago.

Meskipun tren pasar NFT saat ini menunjukkan penurunan, koleksi NFT Trump tampaknya tetap bertahan dan bahkan mengalami kenaikan.

Pada akhirnya, kenaikan fenomenal NFT Donald Trump setelah wawancara dengan Tucker Carlson menunjukkan betapa berpengaruhnya berita atau peristiwa tertentu terhadap dinamika pasar NFT. Meskipun banyak koleksi NFT lain yang mengalami penurunan, NFT Trump berhasil menantang arus dan menarik perhatian pasar.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


Referensi: