Volume Perdagangan NFT Polygon Meningkat, Sinyal Bullish untuk Harga MATIC?

author:

Volume Perdagangan NFT Polygon Meningkat, Sinyal Bullish untuk Harga MATIC?

Polygon (MATIC), salah satu platform blockchain terkemuka, baru-baru ini menjadi sorotan setelah proyek game NFT berbasis Polygon, Mojo Melee, mengumumkan kemitraan enam bulan dengan raksasa teknologi dan e-commerce global, Amazon. Kemitraan ini berpotensi memberikan dampak signifikan pada harga MATIC, terutama dengan volume perdagangan NFT yang sedang mengalami rebound.

Kemitraan Amazon dan Potensi Dampaknya pada Perdagangan NFT Polygon

Pada 2 Agustus 2023, Mojo Melee mengumumkan kemitraan dengan Amazon, memungkinkan pelanggan Amazon Prime untuk mendapatkan NFT Polygon gratis di Mojo Melee. Mengingat Amazon memiliki sekitar 200 juta pelanggan di seluruh dunia, investor MATIC yang optimis berharap kemitraan ini dapat meningkatkan adopsi dan permintaan jaringan.

Baca juga: VeeFriends dan Reebok Luncurkan Sepatu Edisi Karakter NFT Seharga Rp1,3 Juta!

Kemitraan Amazon dapat meningkatkan Harga MATIC – Volume Perdagangan NFT – Sumber: Santiment

Data historis menunjukkan bahwa, setelah pengumuman kemitraan, volume perdagangan NFT di Polygon telah meningkat. Seperti yang ditunjukkan di atas, volume perdagangan NFT Polygon (<$ 1k) telah turun 75% dari 10,523 pada 26 Juli menjadi 2,668 pada 2 Agustus 2023. Namun, sejak pengumuman tersebut, volume perdagangan telah naik lebih dari 4,400 dan 4,800 dalam dua hari terakhir.

Volume Perdagangan NFT (<$1k) mengevaluasi volume harian NFT yang bernilai kurang dari $1.000 yang diperdagangkan di jaringan blockchain. Pertumbuhan permintaan NFT bullish untuk token yang mendasarinya karena sejumlah alasan.

Menurut laporan BeInCrypto, pada dasarnya, pengguna membakar sejumlah kecil MATIC sebagai biaya transaksi saat mencetak NFT di jaringan Polygon. Ini menghilangkannya dari peredaran dan secara efektif mengurangi pasokan MATIC. Meskipun biaya transaksi jauh lebih rendah daripada proyek lain seperti Ethereum, hal ini secara ideal membuat blockchain MATIC lebih menarik.

Reaksi Investor Whale MATIC

Meskipun kemitraan dengan Amazon berpotensi menguntungkan harga MATIC, tampaknya sekelompok besar investor whale MATIC belum sepenuhnya yakin. Data dari Santiment menunjukkan bahwa whale dengan saldo kumulatif antara 10 juta hingga 100 juta MATIC saat ini sedang menjual aset mereka.

Kemitraan Amazon dapat meningkatkan harga MATIC – Transaksi whale MATIC – Sumber: Santiment

Sejak 15 Juli 2023, saldo kumulatif mereka telah berkurang dari 173 juta token MATIC menjadi sekitar 129,96 juta token, dengan penjualan sekitar 43 juta MATIC senilai sekitar $28,4 juta.

Baca juga: Lebih Efisien dan Transparan, Sistem Sertifikat Kasta di India Gunakan Teknologi Blockchain Polygon (MATIC)!

Prediksi Harga MATIC: Pertarungan Antara Banteng dan Beruang

Sementara itu, data dari IntoTheBlock’s IOMAP menunjukkan bahwa MATIC saat ini diperdagangkan di antara dua dinding pasokan besar, berkisar antara $0,65 hingga $0,70. Meskipun kemitraan dengan Amazon, prediksi harga MATIC kemungkinan akan tetap netral dalam beberapa hari mendatang.

Seperti yang terlihat di bawah ini, 9.003 alamat yang memiliki 43,7 juta MATIC pada harga minimum $0,65 dapat mencegah ayunan turun. Dan bahkan jika level support tersebut runtuh, dinding pembelian di $0,63 kemungkinan akan memaksa rebound.

Sebaliknya, kenaikan juga akan mengalami kesulitan untuk menembus wilayah $0,72. Seperti yang digambarkan di atas, 6.960 pemegang yang membeli 259,2 juta MATIC dengan harga rata-rata $0,69 dapat mencegah reli langsung.

Bahkan jika resistensi tersebut berhasil ditembus, sell-wall di $0,72 kemungkinan akan memicu pullback.

Pada akhirnya, meskipun kemitraan dengan Amazon menawarkan prospek positif untuk Polygon dan MATIC, reaksi pasar saat ini menunjukkan gambaran yang campur aduk. Dengan investor whale menjual dan resistensi harga yang kuat, dinamika pasar saat ini menunjukkan bahwa harga MATIC mungkin tetap stabil dalam jangka pendek.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: